2 Juta Lebih Surat Suara Untuk Pemilih Luar Negeri Disortir di Tangerang

Petugas Bawaslu saat melakukan pemeriksaan surat suara Pilpres 2019 di Kota Tangerang. (Foto: TitikNOL)Petugas Bawaslu saat melakukan pemeriksaan surat suara Pilpres 2019 di Kota Tangerang. (Foto: TitikNOL)

KOTA TANGERANG, TitikNOL - Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia (Bawaslu RI), telah menerima surat suara untuk pemilih luar negeri. Sekitar 2. 083. 833 surat suara untuk 130 negara, kini tengah dalam proses sortir dan pelipatan di salah satu gudang, di Kecamatan Benda, Kota Tangerang, Selasa (5/2/2019).

Koordinator Pengawasan Bawaslu Propinsi Banten, Nuryati Solapari dan Ketua Bawaslu Kota Tangerang Agus Muslim, tampak berada di lokasi melakukan pengawasan proses sortir surat suara yang diklaimnya dalam kondisi aman.

"Surat suara dalam kondisi aman, kita sudah cek tadi. Ini baru surat suara untuk pemilih luar negeri, ada sekitar 2. 083. 833 surat suara untuk 130 negara," terang Agus Muslim saat dikonfirmasi TitikNOL.

Meski begitu, lanjut Agus, keberadaan gudang di Kecamatan Benda, Kota Tangerang, kata dia, hanya kebetulan saja menjadi tempat sortir dan pelipatan surat suara bagi warga negara Indonesia (WNI) yang telah memiliki hak pilih di 130 negara untuk Pilpres 2019.

"Kebetulan tempatnya di Kecamatan Benda, Kota Tangerang. Bawaslu Kota Tangerang hanya mendampingi pihak Bawaslu RI dan Bawaslu Propinsi Banten. Ini baru tahap sortir dan lipat, bang," kata Agus Muslim. (Don/TN1).

Komentar