Akankah PDIP dan Gerindra Akan Mesra di Pilkada Kota Tangerang?

Foto ilustrasi. (Dok: net)Foto ilustrasi. (Dok: net)

TANGERANG, TitikNOL - Kemunculan kembali pasangan incumben Arief R Wismansyah - Sachrudin di Pilkada Kota Tangerang 2018 diprediksi bakal mengulang tradisi. Hal tersebut disampaikan Veri Muhlis Arifuzzaman selaku Konsultan Sosial, Ekonomi dan Politik Indonesia Konsepindo Research & Consulting, kepada TitikNOL, pada Minggu (7/1/2018).

Menurut Veri, kepemimpinan Kepala Daerah di Kota Tangerang sudah menjadi tradisi jika petahana diprediksi bakal menjabat dua periode dalam Pilkada.

"Dugaannya Gerindra dan PDIP akan membaur. Kalau tidak, berarti mereka buang kursi. Tradisi di Kota Tangerang memang petahana akan menjabat dua periode," terang Veri kepada TitikNOL.

Meski begitu kata Veri, jika Partai Gerindra 'bermesraan' dengan PDIP di Pilkada Serentak 2018 di Kota Tangerang, secara politik dinilai sebagai gagalnya partai dalam mengkader calon pemimpin di Kota Tangerang.

Seperti informasi yang diperoleh TitikNOL menyampaikan, pasangan incumben Arif R Wismansyah - Sachrudin dikabarkan telah mengantongi rekomendasi Surat Keputusan (SK) dari tiga partai politik, yakni PAN, Demokrat dan Gerindra. (Don/red).

Komentar