Akhir Juli Pra Tahapan Pilkada Kota Serang Dimulai

Komisioner KPU Kota Serang Fierly Murdiat. (Foto: TitikNOL)
Komisioner KPU Kota Serang Fierly Murdiat. (Foto: TitikNOL)


          SERANG, TitikNOL - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang, segera melaksanakan kegiatan pra tahapan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang 2018, yang dijadwalkan akan dimulai akhir Juli 2017 nanti.

          Pra tahapan sendiri akan dimulai dengan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat Kota Serang, sebagai bentuk penguatan dalam tahapan Pilkada Kota Serang.

          Dikatakan Komisioner KPU Kota Serang Fierly Murdiyat, pra tahapan akan segera dimulai setelah dikeluarkannya payung hukum oleh KPU RI soal Pilkada serentak 2018.

          "Ada tiga hal yang sudah disiapkan di antaranya soal anggaran yang pekan ini menunggu realisasi anggaran dari Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) yang sudah ditandatangani. t

          Tahun ini sampai Desember Rp5,7 miliar kemudian nanti 2018 Rp31 miliar, ini yang pertama," kata Fierly, ditemui di KPU Kota Serang, Ciceri, Selasa (4/7/2017).

          Yang kedua, lanjut Fierly, Tujuh produk hukum ada lima peraturan KPU dan dua keputusan KPU yang dikeluarkan oleh KPU RI sudah diterima dan sedang dipelajari.

          "Yang kedua produk hukum sedang dibedah dan kemudian segera akan kita sosialiasikan," lanjutnya.

          Lalu yang ketiga, untuk tahapan Pilkada terdekat soal sosialisasi kepada masyarakat yang akan dilaksakan pada akhir Juli nanti.

          "Yang utamanya soal tahapan dan pencalonan. Nanti akhir bulan ini, sejenis musrembang kita akan rembugan dengan banyak orang termasuk didalamnya para calon yang lewat kajian dan diskusi media itu mereka mendaftarkan diri menjadi calon," ungkapnya.

          Nantinya, KPU akan mengemas kegiatan pra tahapan dengan mensosialisasikan mengenai tahapan pilkada.

          "Diakhir Juli kita mengundang mereka, petinggi partai politik dan para kandidat akan kita undang bahwa proses pemilu sudah dimulai sekaligus mensosialisasikan mekanisme tahapan pilkada," pungkasnya. (Gat/red)

          Komentar