Jelang Pilwakot Serang 2018

Akhirnya DPD NasDem Kota Serang Amini Langkah DPW Dukung Ranta

Bakal calon Wali Kota Serang Ranta Soeharta saat mengembalikan formulir pendaftaran ke DPW NasDem Provinsi Banten. (Dok: TitikNOL)Bakal calon Wali Kota Serang Ranta Soeharta saat mengembalikan formulir pendaftaran ke DPW NasDem Provinsi Banten. (Dok: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL – Keputusan DPW NasDem Provinsi Banten yang mengusung bakal calon Wali Kota Serang Ranta Soeharta, sebagai sosok yang akan diusung di Pilwakot Serang 2018, akhirnya didukung oleh DPD NasDem Kota Serang.

Padahal sebelumnya, DPD NasDem Kota Serang sempat mengeluarkan statemen tidak akan mengusung Ranta Soeharta, karena yang bersangkutan tidak mendaftar di DPD NasDem Kota Serang, melainkan hanya mendaftar di DPW.

Ketua DPD NasDem Kota Serang Roni Alfanto, mengaku bersyukur jika DPW NasDem Provinsi Banten sudah menjatuhkan usungannya kepada Ranta Soeharta.

"Alhamdulillah kita ikut senang kalau memang (DPW NasDem, red) sudah ada calon," kata Roni ditemui di Kantor DPD di kawasan Kemang, Kota Serang, Senin (24/7/2017).

Roni pun mengaku akan tetap mengikuti mekanisme partai dan mempersilahkan calon yang sudah mendaftar ke DPW NasDem Banten untuk digabungkan dengan calon lain yang sudah mendaftar di DPD.

"Kalau kita mengikuti mekanisme partai saja, karena kan di DPW juga tidak dilarang. Jadi nanti kita mengikuit mekanismenya saja. Kalau memang yang daftar di DPW akan digabung di sini silahkan," ungkapnya.

Perlu diketahui sebelumnya, Ketua DPW NasDem Banten menyatakan dukungan kepada bakal calon Wali Kota Serang Ranta Soeharta. Bahkan, NasDem akan siap mendorong Ranta yang saat ini masih menjabat sebagai Sekda Banten itu, untuk direkomendasikan ke DPP NasDem.

Langkah yang diambil oleh DPW NasDem Provinsi Banten sempat berbeda dengan DPD NasDem Kota Serang, yang sempat menyatakan tidak akan mendukung Ranta, karena yang bersangkutan tidak mendaftar di DPD. (Gat/red)

Komentar