Aktor Ganteng Ini Ngaku Siap Ramaikan Bursa Bakal Calon Wali Kota Cilegon

Ali Mujahidin dan Aktor Lian Firman foto salam komando. (Foto: TitikNOL)Ali Mujahidin dan Aktor Lian Firman foto salam komando. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Aktor Lian Firman ,berniat maju sebagai bakal calon Wali Kota atau Wakil Wali Kota Cilegon di Pilkada 2020 mendatang. Artis FTV itu sudah mendaftarkan dirinya dalam penjaringan yang digelar DPD Partai NasDem Kota Cilegon.

Firman bertekad maju dalam Pilkada Cilegon, dengan egosentris sebagai putra daerah. Pria berusia 34 tahun itu adalah putra asli Cilegon.

Firman yang memiliki nama asli Firman Mutaqin tersebut, menyatakan dirinya ingin terjun ke dunia politik untuk membawa Cilegon bersih dari korupsi.

"Kalau gua nanti diberi amanat ya ada yang meneruskan estafet, karena Cilegon ini nggak mungkin dibangun dalam waktu yang singkat. Pasti kita butuh generasi kita yang di bawah kita melanjutkan perjuangan biar Cilegon itu bersih biar Cilegon itu bisa maju," ungkap Firman, usai bertandang ke Yayasan Al-Khairiyah Citangkil, Cilegon, Senin (7/10/2019).

Firman mengaku, awal mula ia berniat terjun ke dunia politik setelah berdiskusi dengan Ketua Umum Pengurus Besar Al-Khairiyah, Ali Mujahidin. Firman yang merupakan alumni Al-Khairiyah merasa terpanggil untuk memperbaiki kota kelahirannya.

"Sebenarnya waktu diajak Ka Haji (Ali Mujahidin) tuh setahun yang lalu cuma kan ini bukan keputusan yang gampang, karena biar gimanapun buat gua persepsi pejabat itu adalah pelayan masyarakat. Jadi tidak memposisikan dia itu lebih dari masyarakatnya, itu yang pengen gua tetapin. Makanya butuh waktu dengan konsekuensi yang ada, segala persiapan harus matang," jelasnya.

Tawaran dalam untuk terjun ke dunia politik, lanjutnya, sudah beberapa kali ia dapatkan. Namun, ia belum merasa terpanggil untuk menggeluti dunia politik tersebut.

"Kalau tawaran berpolitik sebenarnya sudah ada cuma waktu itu emang masih belum tertarik masuk ke dunia politik. Tapi ketika beliau mengajak dan nawaitunya juga bagus makanya kenapa nggak," ujarnya.

Lebih jauh Firman mengungkapkan, jika ia dipercaya oleh masyarakat dan terpilih baik itu sebagai Wali Kota maupun Wakil Wali Kota Cilegon, dunia entertainment yang selama ini sudah membesarkan namanya terpaksa ditinggalkan.

"Mimimpin itu harus fokus nggak boleh setengah-tengah. Jadi kalau gue terpilih, gue harus tinggalkan dunia entertainment, itu sebuah keharusan," tuturnya.

Di tempat yang sama, Ali Mujahidin, yang disebut-sebut akan berpasangan dengan Lian Firman, mengaku belum memutuskan apakah mereka maju di Pilkada 2020 melalui partai politik atau jalur independen.

"Belum tahu melalui partai politik atau jalur independen karena semuanya sama-sama mungkin," jelas Haji Mumu sapaan Ali Mujahidin.

Mumu tidak menampik, jika belakangan ini ia intens menjalin komunikasi dengan tokoh-tokoh partai politik di Cilegon.

"Kalau komunikasi dengan tokoh partai politik selama ini sudah saya lakukan," ungkap. (Ardi/Tn1).

Komentar