Jelang Pilgub Banten 2017

Al-Khairiyah Serukan Anggotanya Dukung Rano - Embay

Presiden Joko Widodo didampingi Rano Karno dan Ali Mujahidin (berpeci putih), saat hadir di acara Muktamar ke-IX Al-Khairiyah di Kota Cilegon beberapa waktu lalu. (Dok:net)
Presiden Joko Widodo didampingi Rano Karno dan Ali Mujahidin (berpeci putih), saat hadir di acara Muktamar ke-IX Al-Khairiyah di Kota Cilegon beberapa waktu lalu. (Dok:net)

CILEGON, TitikNOL – Gelombang dukungan dari berbagi ormas islam di Banten kepada pasangan Cagub dan Cawagub nomor urut 2 Rano Karno – Embay Mulya Syarif terus bermunculan, termasuk dari Pengurus Besar (PB) Al-Khairiyah.

Dukungan ini disampaikan oleh Ketua Umum Al-Khairiyah Ali Mujahidin. Dirinya menyerukan kepada seluruh pengurus pusat, pengurus cabang dan anak cabang serta yayasan dan seluruh lapisan masyarakat Al-Khairiyah, agar mendoakan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Banten Rano Karno dan Embay Mulya Syarief.

Do’a itu kata Ali menjadi penting, untuk keberhasilan pasangan Rano-Embay dalam menghadapi Kontestasi Pilkada yang akan digelar pada Rabu, 15 Februari nanti.

“Kalau sudah mendoakan Insya Allah kita sudah pasti mendukung. Dan tidak hanya mencoblos saat Rabu nanti tapi juga mendoakan agar pasangan Rano - Embay terpilih,” jelas Ali, Jumat (2/10/2017) malam.

Ali meyakini, Rano dan Embay adalah sosok yang ideal dan saling melengkapi yang bisa membawa kemaslahatan umat di Banten. Itu bisa dilihat dari latar belakang kedua sosok yang maju dalam Pilkada Banten.

“Lebih khusus kepada Pak Embay, beliau alumni Al-Khairiyah, pernah menjadi pengurus, dewan penasehat dan menjadi keluarga besar Al-Khairiyah,” ujar Ali.

Lelaki yang dikenal dengan sebutan Haji Mumu ini memandang, Embay sudah nyata memberikan bukti dalam memperjuangkan Provinsi Banten. Bahkan di tengah masyarakat, Embay adalah sosok pengayom.

“Insyallah beliau bisa menjadi penyambung antara masyarakat dan pemerintah,” jelasnya.

Sementara dari sisi Rano Karno, Ali melihat silsilah ayahnya Soekarno M. Noor. “Tentu selain prestasi yang sudah diraih, kita melihat asal muasal Ayah beliau. Ternyata ayah beliau adalah orang NU, dekat dengan Kiai Ma’ruf Amin. Kalau Kiayi sudah bilang begitu, Insyallah,” tukasnya.

Ali menambahkan, saat ini di Al-Khairiyah konsen pada pengembangan pendidikan karena itu menjadi salah satu instrumen memajukan sumber daya manusia. Di Banten terdapat 360 Yayasan Al-Khairiyah yang tersebar di Kabupaten/Kota di Banten.

“Insya Allah kita bersama-sama dengan RanoEmbay memajukan pendidikan dan membawa SDM Banten yang lebih Banten untuk Banten tambah maju dan sejahtera,” jelas Ali.

Medengar dukungan dari Al-Khairiyah baik Rano dan Embay mengucapkan apresiasi yang mendalam terhadap Al-Khairiyah.

“Insyallah Al-Khairiyah adalah Ormas yang sangat dihormati dan sudah berbuat banyak untuk Banten. Terimakasih kita harus bersama-sama untuk membawa Banten,” jelas Rano.

Sementara Embay merasa terharu dan bangga menjadi bagian keluarga besar Al-Khairiyah. “Bangga dan terharu, terlebih saya mengetahui Al-Khairiyah ini memilik jaringan dan cabang yang bagus. Semoga kami bisa mengemban amanah ini,” pungkasnya. (red)

Komentar