Kisruh KNPI Banten

Ali Cs ‘Duduki’ Gedung KNPI Banten, Ishak: Mereka Sudah Jauh dari Kewajaran

Ketua DPD KNPI Banten, Tanto Warsono Arban saat diwawancari pihak wartawan. (Dok:net)
Ketua DPD KNPI Banten, Tanto Warsono Arban saat diwawancari pihak wartawan. (Dok:net)

SERANG, TitikNOL – Pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Banten versi Tanto Cs, menanggapi sinis perihal ‘didudukinya’ Gedung Pemuda oleh kepengurusan KNPI versi Ali Hanapiah Cs.

Sekretaris KNPI Banten versi Tanto Cs, Ishak Newton, mengklaim bahwa yang lebih berhak menggunakan Gedung Pemuda yang beralamat di KP3B, Curug, Kota Serang, itu adalah pihaknya.

Menurut Ishak Newton, bahwa pihaknya lah yang secara sah dan sesuai dengan aturan sebagai pengurus KNPI Provinsi Banten. Dengan begitu lanjut Ishak, pihaknyalah yang memiliki hak penuh menempati Gedung Pemuda itu.

“Kita harus melihat runtutan kongres lalu. Mereka itu kan mengklaim kubu Fath dan kita konsisten dengan kubu Darus yang secara kongres sah secara aturan. Maka dengan ini gedung KNPI Banten sah (diduduki) oleh KNPI kubu Darus yang diketuai Bung Tanto,” ujar Ishak saat dihubungi melalui BlackBerry nya, Jumat (22/4/2016).

Ishak pun menilai, bahwa langkah yang dilakukan oleh kubu Umam Cs yang saat ini telah menunjuk Ali Hanapiah sebagai Ketuanya, sudah jauh dari kewajaran.

“Intinya kubu Umam Cs sudah jauh dari kewajaran,” lanjut Ishak.

Ishak pun mengakui, dalam waktu dekat pihaknya akan segera menggelar rapat pengurus, untuk menyikapi persoalan tersebut. Sementara saat ditanya apakah ada kemungkinan islah antara KNPI versi Tanto Csa dan versi Umam Cs, Ishak mengatakan bahwa kemungkinan itu sangat jauh.

Baca juga: Mulai Hari Ini, Pengurus KNPI Banten Versi Ali Hanapiah ‘Duduki’ Gedung Pemuda

Kemungkinan itu sangat jauh, karena DPP KNPI juga masih ada dua kubu,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Jumat pagi tadi sejumlah pengurus dari kubu Ali Hanapiah Cs menggelar rapat perdana di Gedung Pemuda. (red)

TAG knpi
Komentar