Selasa, 16 Juli 2024

Amin Rais Bentuk Partai Ummat, Syafrudin Jamin Kader PAN Banten Tidak akan Belot

Wali Kota Serang, Syafrudin. (Foto: TitikNOL)
Wali Kota Serang, Syafrudin. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Amin Rais, salah satu tokoh penting dalam reformasi 1998 mendeklarasikan diri membentuk partai baru dengan nama Partai Ummat.

Partai itu didirikan, setelah Amin Rais berkonflik panjang dengan petinggi partai bentukannya yang pertama yakni Partai Amanat Nasional (PAN).

Setelah minggat dari partai yang berlambang matahari itu, Amin Rais bertekad akan menegakan keadilan dan memberantas kezaliman.

Untuk mengembangkan partai Ummat di setiap daerah, tidak menutup kemungkinan Amin Rais akan menarik kader loyalis dari PAN yang satu visi dengannya. Seperti halnya Hanafi Rais yang telah mengikuti langkahnya dalam partai Ummat.

Menanggapi hal itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Provinsi Banten Syafrudin mengatakan, kader PAN Banten akan tetap setia dan tidak akan membelot pada partai bentukan Amin Rais yang baru.

"Saya kira kalau yang loyalis PAN tidak akan pindah. Iya, menjamin," katanya saat ditemui di DPRD Kota Serang, Senin (19/10/2020).

Iamengaku telah berkoordinasi dengan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PAN se-Banten agar tetap patsun pada intruksi partai dan tidak membelot pada partai lain.

"Suah-sudah (melakukan koordinasi dengan DPC)," tukasnya. (Son/TN1)

Komentar