Amir Syamsudin Optimis Demokrat Berjaya di Banten

Partai Demokrat. (Dok: Seruji)Partai Demokrat. (Dok: Seruji)

SERANG,TitikNOL - Mengahadapi Pemilu Legislatif (Pileg) 2019, sejumlah partai politik (parpol) mulai mempersiapkan figur untuk bersaing meraih kursi parlemen. Tak terkecuali Partai Demokrat (PD) yang belum lama ini menggelar Tour de Banten selama tujuh hari bersama Ketua Umum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Komandan Satuan Tugas Bersama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat, Amir Syamsudin melihat peluang besar partai berlambang bintang mercy tersebut akan kembali berjaya di Banten. Dengan kader-kader muda yang militan, Amir menyatakan hal tersebut bukanlah sesuatu yang mustahil.

“Banten ini sangat strategis. Bagi Demokrat, kita harapkan bahwa rebound (kembali berjaya) bisa kita capai di Banten. Harapan saya kader di Banten dapat mengembalikan kebesaran Demokrat,” katanya

Kendati tiga jabatan kepala daerah di Banten yang meliputi Kota Tangerang, Kabupaten Lebak dan Provinsi Banten berasal dari Partai Demokrat, Amir berharap perolehan kursi pada Pileg 2019 bisa diraih secara maksimal. Khusus untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Banten II yang meliputi Kabupaten/Kota Serang dan Kota Cilegon, Amir mengaku tertantang untuk meraih suara sebanyak-banyaknya agar mendongkrak perolehan jumlah kursi.

“Kita sangat beruntung Demokrat di Banten itu ditangani anak-anak muda, atau yang kini disebut generasi milenial. Mereka sangat berharga bagi Demokrat. Mereka menjadi tumpuan harapan ke depan. Saya sendiri sudah termasuk sangat senior tapi melihat adik-adik di Banten memberikan harapan besar bagi Demokrat,” kata Amir.

Amir mengakui bahwa perolehan kursi PD di Dapil Banten II masih sangat minim, seperti di Kota Cilegon hanya I kursi, dan untuk DPR RI tidak dapat kursi. Namun bagi Amir yang digadang-gadang akan maju dalam bursa Pileg 2019 untuk DPR RI dari Dapil Banten II ini merupakan tantangan tersendiri yang harus dijawab oleh PD.

“Bagi saya itu merupakan tantangan tersendiri, justru saya tidak ingin terjun di daerah yang sudah banyak suara atau yang memiliki rekam jejak masa lalu mudah mendapatkan suara. Justru karena sulitnya mendapat suara itu jadi tantangan. Jika insya Allah berhasil, tentu ini akan memberikan kepuasan,” jelasnya.

Pengalaman ketika maju dari Dapil Sulawesi Tenggara, Amir menambahkan ia bisa meraih hampir 40 ribu suara dengan keterbatasan waktu kampanye. “Pada saat saya menjadi Menteri hanya empat kali saya berkampanye. Itupun tidak mungkin saya lakukan di hari kerja. Alhamdulillah berhasil mendapatkan mendekati 40 ribu.”

Di Dapil Banten II, Amir mengaku lebih optimis karena mendapati kader-kader muda Demokrat yang militan. Di Kota Cilegon, ia menemukan sosok anak muda militan seperti Rahmatulloh selaku Ketua DPC PD Cilegon. Di Kota Serang ia menemukan Amanuddin Toha selaku Ketua DPC PD Kota Serang dan di Kabupaten Serang, ia menemukan Wahyu Megahita selaku Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Serang.

“Saya masuk ke Banten karena mendapat informasi, khususnya Banten II tidak ada (kursi DPR RI) dari Demokrat. Tetapi setelah saya perhatikan militansi pengurus, mereka figur-figur muda yang penuh semangat dan saya coba hadir di situ,” tandasnya. (TN2)

Komentar