Andika: Golkar Banten Solid Dukung Jokowi - Ma'ruf

Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy. (Dok: Rilitas)Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy. (Dok: Rilitas)

SERANG, TitikNOL - Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Banten DPP Partai Golkar Andika Hazrumy, memastikan partainya akan tetap solid mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut satu Joko Widodo - Ma'ruf Amin. Kepastian ini ditegaskan Andika menanggapi adanya kader Partai Golkar yang di luar Banten yang mendukung pasangan nomor urut dua Prabowo - Sandiaga Uno.

"Kalau yang kemaren itu hanya beberapa orang saja, dan bukan pengurus pusat. Jadi, tidak bisa dibilang membawa nama partai. Saya melihatnya mungkin membawa nama pribadi saja," kata Andika kepada awak media saat melakukan kunjungan ke Masjid Agung Banten Lama, Kota Serang, Rabu (26/9/2018).

Andika menegaskan bahwa Golkar di Banten solid mendukung Jokowi - Ma'aruf yang merupakan kebijakan partai Golkar.

"Kita di Banten sudah sepakat, apa yang sudah menjadi keputusan partai itu yang akan kita jalankan," tegasnya.

Wakil Gubernur Banten itu juga mengatakan, partainya tetap bulat dan akan bekerja keras menangkan Jokowi - Ma'ruf Amin di Provinsi Banten Banten. Terlebih, KH Ma'ruf merupakan putra daerah asli dari Banten.

"Saya juga ditugaskan di sini untuk memantau, apakah kebijakan ini dijalankan tidak oleh DPD I dan DPD II Golkar di delapan kabupaten/kota," ujar Andika yang kini menjabat sebagai wakil Gubernur Banten.

Saat ditanya apa tindakan yang akan dilakukan bila ada kader yang melenceng dari kebijakan partai, Andika mengaskan tindakan itu ada sesuai mekanisme partai. "Keputusannya nanti bagaimana kepengurusan pusat, dari ketua umum," tandasnya. (TN2)

Komentar