Andika Hadiri Agenda Pelantikan PAUD, Kampanye Kah?

Bakal Calon Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy saat foto bersama dengan anggota bunda paud di Lapangan Tenis ATN, Pemerintah Kabupaten Serang, Jumat (16/9/2016). (Foto: TitikNOL)Bakal Calon Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy saat foto bersama dengan anggota bunda paud di Lapangan Tenis ATN, Pemerintah Kabupaten Serang, Jumat (16/9/2016). (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Calon Wakil Gubernur Banten dari Partai Golkar Andika Hazrumy menghadiri agenda Pengukuhan Bunda PAUD se Kecamatan dan Desa se Kabupaten Serang, di Lapangan Tenis ATN, Pemerintah Kabupaten Serang, Jumat (16/9/2016). Andika juga menyempatkan diri untuk memberikan sambutan selama 30 menit, sedang kampanye kah?

Ditemui usai kegiatan, Andika mengaku jika kapasitasnya saat itu sebagai anggota Komisi III DPR. Klaim Andika, ingin melihat kualitas pengawasan bidang pendidikan di Banten.

"Pertama, melihat kualitas tupoksi pengawasan bidang pendidikan di Banten. PAUD kan pondasi dasar potensi pendidikan. Apa yang akan terjadi di daerah kita? harus pikirkan untuk cari jalan keluarnya," kata Andika, kepada wartawan, Jumat (16/9/2016).

Keponakan Bupati Serang Ratu Tatu Casanah ini membantah jika dirinya tengah berkampanye. Katanya, waktu lah yang membuat kedatangannya seolah-olah untuk kepentingan politik.

“Ya memang kebetulan bertepatan seperti ini, ini sebagai tugas dewan saja. Memang saya bidang hukum dan keamanan, tapi dalam konteks dapil kedaerahan bisa masuk kemana saja. Baik ke pendidikan, kesehatan, olahraga, bahkan pertanian dan lainnya," ungkapnya.

Andika pun mengaku sebagai anggota DPR RI akan membantu proses pengajar paud. Karena ia menilai masih banyak tenaga pengajar PAUD yang dikotomi atau dibedakan antara tenaga yang memiliki sertifikasi dan tidak.

"Melihat dari proses, jangan sampai dikotomi tenaga pengajar paud. Itu menjadi salah satu permasalahan yang akan mengganggu. Maka dari itu sentuhan pemerintah terhadap guru-guru yang sudah memiliki seritifikasi dan belum sangat penting," pungkasnya. (Meghat/quy)

Komentar