Anies –Sandi Menang di DKI, Gerindra Lebak Siapkan Kader di Pilkada

Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan - Sandiaga Uno. (Dok: Kompas)
Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan - Sandiaga Uno. (Dok: Kompas)

LEBAK, TitikNOL – Sejumlah pengurus di DPC dan PAC dan Pimpinan Ranting Gerindra Kabupaten Lebak, melakukan aksi sujud sukur atas kemenangan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Rasyid – Sandiaga Uno.

Aksi sujud sukur ini dilakukan, pasca adanya pengumuman quick qount yang menyatakan jika pasangan yang diusung oleh Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu, mengungguli rivalnya Basuki Tjahaja Purnama – Djarot Saiful Hidayat, yang diusung PDI Perjuangan dan partai besar lainnya.

Salah satu pengurus DPC Gerindra Kabupaten Lebak Isbath, mengaku jika kemenangan Anies – Sandi di Pilkada DKI Jakarta membuktikan bahwa partai besutan pak Prabowo Subianto ini masih cukup diperhitungkan oleh pemilih.

”Kita berharap hasil pemilukada di DKI juga bisa menjadi barometer atau bisa diterapkan di daerah-daerah yang akan melaksanakan pilkada Bupati maupun Pilgub 2018 mendatang. Artinya, dimungkinkan kader Gerindra dan PKS bisa juga disandingkan dalam Pilbup Lebak mendatang,” ujar pria yang akrab disapa Kang Isbath ini kepada wartawan.

Isbath pun mengaku saat ini masih terus melakukan komunikasi dengan secara inten dengan pengurus PKS, terkait apakah akan mengusung kader terbaiknya maju dalam Pilbup Lebak mendatang.

”Komunikasi masih kita terus bangun sejak kedua partai ini mengusung pak Prabowo dicalonkan jadi presiden tahun 2014 lalu. Politik selalu saja pleksible, jadi tidak ada yang tidak mungkin, bisa saja calon dari Gerindra dan PKS atau sebaliknya maju dalam pencalonan Pilbup Lebak yang akan digelar secara serentak tahun 2018 mendatang. Namun, ini bukan harga mati bagi Gerindra dan biasanya keputusan selalu datang dari tingkat atas di dewan pimpinan daerah (DPD) ataupun pengurus dewan pimpinan pusat (DPP),” beber Isbath yang juga Ketua Badan Kesehatan Indonesia Raya (KESIRA) DPC Lebak itu.

Seperti diketahui, hasil akhir yang dirilis, quickount beberapa lembaga survey setelah 100 persen suara masuk, pasangan Anis-Sandi, unggul 58 persen atas rivalnya, pasangan Ahok-Jarot yang hanya memperoleh sekitar 42 persen suara. (Gun/red)

Komentar