Awas! Keselamatan Anak Sudah Darurat

(Dok:Google.com)(Dok:Google.com)

JAKARTA,TitikNOL – Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA), Arist Merdeka Sirait, menegaskan peristiwa kekerasan hingga menyebabkan kematian terhadap anak merupakan potret bahwa perlindungan anak Indonesia sudah darurat.

"Peristiwa yang dilakukan oleh Petrus, kemudian kekerasan kembali terjadi seorang bocah tewas di tangan pacar sang ayahnya di Tangerang," katanya.

Melihat peristiwa tersebut, menurut Arist, seharusnya negara dan pemerintah mengambil sikap tegas untuk menanggulangi kondisi tersebut. Itu karena, saat ini perilaku kekerasan hingga berujung kematian sudah sulit untuk dihentikan.

"Negara dan pemerintah harus sikapi dengan tegas. Situasi kekejaman terhadap anak itu sudah tidak bisa dihentikan karena situasinya cukup mencekam dan tidak kondusif,” serunya.

Arist menegaskan, anak-anak di Indonesia membutuhkan perhatian yang sangat serius dari seluruh pihak, terutama pemerintah.

“Situasi anak Indonesia membutuhkan perhatian yang sangat serius dari seluruh pihak. Artinya, kondisi keselamatan anak sudah darurat," tuturnya.(Okz/Red)

 

Komentar