Bacalon Wali Kota Cilegon Robinsar Soroti Jalan Rusak Hingga Pengangguran Tinggi

Bakal calon Walikota Cilegon, Robinsar. (Foto: TitikNOL)
Bakal calon Walikota Cilegon, Robinsar. (Foto: TitikNOL)

CILEGON,TitikNOL – Bakal Calon (Bacalon) Wali Kota Cilegon, Robinsar menyoroti kondisi infrastruktur jalan di Kota Cilegon yang dinilai masih jauh dari kata layak.

Tidak hanya persoalan jalan, politisi Golkar tersebut juga prihatin masih ada masyarakat Kota Cilegon yang kesulitan air bersih hingga angka pengangguran tinggi.

Menurut Robinsar, kondisi yang ada di Kota Cilehon membuktikan pemerintah tidak hadir untuk menyelesaikan masalah.

"Itu artinya pemerintah tidak hadir di tengah-tengah masyarakat. Kedepan, di Cilegon tidak boleh ada lagi daerah yang kesulitan air bersih. Insyaallah saya pastikan hal itu tidak ada lagi,” kata Robinsar kepada wartawan di Kalos Café, Curug Asri, Kota Cilegon, Selasa (14/5/2024).

Adapun terkait dengan keberadaan industri yang belum mampu mengurangi angka pengangguran, Robinsar mengaku sudah punya strategi.

Salah satunya adalah meningkatkan Balai Latihan Kerja (BLK) berbasis kebutuhan industri, sehingga hasilnya jelas dan terukur.

“Itu dari sisi BLK. Dari sisi lainnya adalah mengupayakan beasiswa full sarjana yang sasarannya adalah masyarakat tidak mampu dan orang-orang berprestasi. Beasiswa full sarjana tuh maksudnya biaya kuliah full dicover oleh pemerintah, bukan hanya klaim semata,” ujarnya.

Ia menambahkan, beasiswa full sarjana yang digemborkan Pemkot Cilegon dinilai tidak sesuai kebutuhan biaya kuliah.

“Kalau biaya kuliah sampai selesai itu misalnya Rp10 juta, maka pemerintah memberikan Rp10 juta sesuai kebutuhan, bukan setengah atau seperempatnya saja. Itu bukan beasiswa full sarjana namanya,” cetusnya. (Ardi/TN3).

Komentar