Bakal Calon Wali Kota Serang Budi Rustandi Janjikan Lapangan Kerja

SERANG, TitikNOL - Bakal calon Wali Kota Serang Budi Rustandi menjanjikan sejumlah program lunggulannya jika terpilih menjadi Wali Kota Serang 2024-2029.

Hal itu Budi ungkapkan dalam penyampaian visi dan misi dalam tahapan penjaringan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Kota Serang, di Kantor DPW PKB Provinsi Banten, Minggu, 19 Mei 2024.

Budi mengaku bahwa dirinya mencatat beberapa program unggulan, mulai dari santunan untuk orang meninggal bagi yang kurang mampu sampai menyediakan modal hingga Rp2 juta untuk pelaku UMKM.

"Program unggulan banyak, ada santnuan untuk orang meninggal bagi keluarga yang tidk mampu, lapangan pekerjaan, pemutahiran data tiap tahun di dinsos agar penerima Bansos bener-bener tepat sasaran," kata Budiz

Lebih lanjut, Budi juga menyinggung soal investasi di Kota Serang. Menurut Budi, Kota Serang harus belajar dari kota-kota lain dalam memajukan kotanya. Kemudian untuk memberantas bank keliling, pihaknya akan berdayakan pelaku UMKM dengan menyediakan modal Rp2 juta perorang

"Kalau kita belajar dari kota lain, contoh Tangsel atau Kota Tangerang, mereka besar karena investasi, kita ciptakan dulu investasinya, ini kalau saya jadi walikota, saya mulai perbaiki Perda yang menghambat investasi, salah satunya tinggi bangunan," jelasnya.

Masih kata Budi, tinggi bangunan sangat berpengaruh terhadap investor yang akan berinvestasi di Kota Serang.

"Selama ini kan orang tidak bisa bikin hotel di atas5 lantai, ada mall bagian atasnya apartemen, itu ga bisa makanya kota Serang ga da perubahan, makannya harus berani mendobrak,"pungkasnya. (TN)

Komentar