Bakal Calon Wali Kota Serang Ratu Ria Maryana Jawab Isu Pengangguran

SERANG, TitikNOL - Bakal Calon Walikota Serang Ratu Ria Maryana jawab isu pengangguran di Banten, terutama di Kota Serang dalam penyampaian visi misi tahapan penjaringan PKB Kota Serang, di kantor DWP PKB Banten, Minggu 19 Mei 2024.

"Program-program atau visi misi saya ke PKB itu butuh keselarasan, saya perlu masukan dari beberapa kader-kader PKB," kata Ratu Ria kepada wartawan.

Pada kesempatan itu, dia menyampaikan program prioritas dan menurutnya baik dari segi pembangunan kesehatan pendidikan itu benar-benar harus jadi prioritas.

Terutama, soal pengangguran yang menjadi masalah di Kota Serang, seharusnya kedepan ada peningkatan-peningkatan pembangunan SDM (Sumber daya manusia) di kota Serang agar pengangguran bisa ditekan.

"Masalah pengangguran di kota Serang mungkin ada peningkatan-peningkatan pembangunan, pengangguran di kota Serang divisi saya sudah saya masukkan. Insya Allah kalau misalkan jadi Walikota Serang, saya akan mempermudah perizinan yang nantinya untuk dapat memudahkan investor masuk ke Kota Serang," lanjutnya.

Ratu Ria menegaskan pemerintah harus bisa mencari investor-investor untuk meningkatkan perdagangan dan juga jasa yang ada di Kota Serang, sehingga para pengusaha-pengusaha lokal pun bisa bisa dibantu oleh pemerintah.

"Untuk dapat meningkatkan mereka dalam dari berbagai segi, untuk meningkatkan SDM masyarakat dalam mempermudah mencari pekerjaan," pungkasnya. (TN)

Komentar