Bangkitkan UMKM Tangsel, Pilar Saga Ichsan Akan Dampingi Permodalan

Calon Wakil Walikota Tangerang Selatan, Pilar Saga Ichsan. (Foto: TitikNOL)
Calon Wakil Walikota Tangerang Selatan, Pilar Saga Ichsan. (Foto: TitikNOL)

TANGSEL, TitikNOL - Calon Wakil Wali kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan, menggelar kampanye tatap muka di Kampung Priyang, RT 07, RW 02, Kelurahan Pondok Jagung, Kecamatan Serpong Utara, Selasa (29/9/2020).

Kampanye yang dihadiri sekitar 30 orang warga tersebut mendapat pengawalan kepolisian dan anggota TNI dengan tetap menjalankan protokoler kesehatan.

Dalam pertemuan tersebut, Pilar mengaku akan serius dalam meningkatkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dengan cara melakukan pendampingan permodalan dan pelatihan kepada pelaku UMKM.

"Kalau yang sudah dilakukan pemerintah saat ini adalah keringanan pajak bagi para pelaku UMKM ditengah pandemi Covid-19. Itu sudah bagus, ke depan program kami adalah membantu pendampingan permodalan dan pelatihan," terang Pilar Saga Ichsan.

Meski begitu, Pilar menegaskan, jika bantuan permodalan sudah diberikan sebagai bagian untuk stimulus kemajuan perkembangan UMKM, maka dirinya juga akan mendorong seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) terkait dalam membantu melakukan sosialisasi produk UMKM.

"Harus dibantu sosialisasinya, supaya produknya bisa hidup. Aturan itu sedang kita cari. Misalnya dengan bentuk bantuan kredit via perbankan, bukan bentuk dana langsung,"tuturnya.

Dengan demikian, Pilar meyakini produk UMKM akan terus bangkit jika para pelaku UMKM kedepan diberikan fasilitas hingga promosi. Fasilitas yang dimaksud merupakan fasilitas pembangunan taman kota atau public space khusus untuk para pelaku UMKM di Tangerang Selatan. (DON/TN1)

Komentar