Jelang Pilgub Banten 2017

Belum Koalisi, PAN Sodorkan Wakil Untuk Rano

Partai Amanat Nasional. (Dok: benzano)
Partai Amanat Nasional. (Dok: benzano)

SERANG,  TitikNOL - Tanpa deklarasi koalisi terlebih dahulu, PAN lakukan manuver politik dengan mengusulkan empat bakal calon wakil gubernur alternatif untuk Gubernur Banten petahana Rano Karno. ‎Empat nama tersebut adalah Eden Gunawan, Tb Haerul Jaman, Ahmad Taufik Nuriman (ATN) dan Dimyati Natakusumah.‎

"Kita sampaikan ada Pak Eden, Jaman, ATN dan Dimyati. Tapi kalau Jayabaya kan mundur. Kalau Pak Yandri hasil komunikasi kami memutuskan tidak menyalon," ungkap Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW)  Partai Amanat Nasional (PAN) Banten Masrori, usai melakukan pertemuan tertutup dengan Rano Karno di Rumah Dinas Gubernur Banten, Jumat (5/8/2016)

Baca juga: Hmmm, PAN Merapat Ke Rano. Koalisi?

Ia mengatakan, empat nama yang disodorkan ke petahan Rano Karno itu akan dipelajari. Hal tersebut mengingat Rano Karno saat ini masih belum dapat pendamping di pilgub banten 2017 mendatang.

"Semua calon yang mendaftar kita lihatkan ke Pak Rano. Cuma satu kan masalahnya, kalau pilihan dan kebutuhan untuk kedepan seperti apa itu urusan beliau dan partai (PDIP-red)," ujarnya.

Seperti diketahui saat ini Rano Karno belum mendapatkan calon pendamping di pilgub banten 2017 nanti. Bahkan sebelumnya, Partai Persatuan Pembangunan (PPP)  Banten pun sudah menyerahkan enam nama untuk dipelajari Rano Karno. (Meghat/quy)

Komentar