Belum Tentukan Calon, Demokrat Godog Tiga Nama Survei Teratas

Foto ilustrasi. (Dok: net)Foto ilustrasi. (Dok: net)

SERANG, TitikNOL - Partai Demokrat belum menentukan pilihan untuk Bakal Calon (Balon) Wali Kota Serang di pilkada serentak 2018 mendatang.

Kendati demikian, partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono ini tengah menggodog tiga nama dari hasil survei teratas.

Dikatakan Plt Sekertaris Demokrat Provinsi Banten M Haris Wijaya, untuk Pilkada Kota Serang, saat ini DPP Demokrat tengah menggodog nama-nama teratas dari hasil survei yang dilakukan DPD Demokrat Banten.

“Pilkada Kota Serang, kita sedang godog nama-nama hasil survei kemarin. Kita bisa lihat nanti akan segera diumumkan,” kata Haris ditemui di salah satu rumah makan di Kota Serang, Jumat (13/10/2017).

Haris pun menjelaskan, jika saat ini partai Demokrat tengah fokus menyusun strategi untuk kemenangan di tiga daerah yang melaksanakan pilkada serentak 2018 mendatang.

“Kita lihat perkembangannya yang pasti Demokrat harus menang di Kota Serang. Kalau soal nama kita lihat nanti, karena kan kadang-kadang kader, kadang juga dikaderkan,” ungkapnya.

Ia pun mengakui jika dari nama-nama teratas hasil survey DPD Demokrat, yakni Vera Nurlaela Jaman, Nuraeni dan Subadri Ushuludin.

”Hasil kemarin kan Vera, Nuraeni sama Subadri ketua dewan itu, ya kalau bu Nuraeni pengen diusung harus kerja tiga kali lipat agar unggul dari Vera. Dan kita sudah kasih tahu itu,” pungkasnya.

Perlu diketahui, jika DPD Demokrat sudah melakukan survei kepada nama-nama kandidat yang maju di pilkada Kota Serang 2018, dengan menggandeng lembaga survey Lingkaran Survei Indonesia (LSI).

Dari hasil survei tersebut, Demokrat mengumumkan jika dinomor satu yakni Vera Nurlaela Jaman, Nuraeni dan Subadri Ushuludin. (Gat/red)

Komentar