Cegah Politik Uang, Bawaslu Banten Bentuk Tim Cyber OTT

Ketua Bawaslu Banten Pramono U Tantowi saat dimintai keterangan oleh wartawan. (Foto: TitikNOL)Ketua Bawaslu Banten Pramono U Tantowi saat dimintai keterangan oleh wartawan. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Untuk mencegah terjadinya politik uang jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Banten, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Banten terus berupaya melakukan langkah-langkah efektif. Salah satunya dengan membentuk Tim Cyber Operasi Tangkap Tangan (OTT) Politik Uang.

Ketua Bawaslu Banten, Pramono U Tantowi mengatakan, tim Cyber OTT politik uang akan dibentuk bersama petugas kepolisian dalam mencegah dan menangkap bila mana terjadi politik uang.

"Kita akan membentuk Cyber OTT politik uang, menjelang hari pemungutan suara antara Pengawas Pemilu dan Penyidik Kepolisian. Kalau bisa kita tangkap tangan langsung jika terjadi," kata Pramono ditemui di kantor Bawaslu, Senin (6/2/2017).

Baca juga: Usut Politik Uang Anak Atut Saat Kampanye, Ini Langkah Bawaslu Banten

Pramono menyampaikan, nantinya Bawaslu Banten akan membentuk 10 tim. "Kita itung kekuatan minimal kita, ya bentuk 10 tim untuk di provinsi. Lalu, nanti tingkat kabupaten/kota akan kita dorong menbuat juga bersama Polres," katanya.

Lanjut Pramono, Tim Cyber OTT politik uang ini pun akan mulai efektif terjun kelapangan saat masa tenang. "Hari tenang sudah mulai efektif bekerja, diseluruh wilayah kabupaten/kota. Kita juga sudah melakukan pemetaannya wilayah yang rawan terjadi politik uang," pungkasnya. (Meghat/Rif)

Komentar