Cuma Dapat 85 Suara, Artis Kris Anjar Gagal Jadi Anggota DPRD Kota Serang

Kris Anjar (baju biru) yang maju di perhelatan Pileg Dapil 3 Kota Serang dari partai Demokrat saat foto bersama dengan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (pakai kopiah) (Instagram/krisanjar)
Kris Anjar (baju biru) yang maju di perhelatan Pileg Dapil 3 Kota Serang dari partai Demokrat saat foto bersama dengan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (pakai kopiah) (Instagram/krisanjar)

SERANG, TitikNOL - Popularitas tidak menjamin dapat melenggang mulus pada perhelatan Pemilihan Legislatif (Pileg) di Kota Serang.

Seperti yang dialami Kris Anjar atau Ganjar Nugraha, artis ini harus menerima kekalahan dari pesaingnya di pesta demokrasi untuk menjadi anggota DPRD Kota Serang.

Dalam data pleno rekapitulasi suara KPU Kota Serang, Kris Anjar hanya mampu memperoleh suara sebanyak 85 di Dapil 3 wilayah Kasemen, Kota Serang.

Kris Anjar harus kalah dari Caleg internal Demokrat dengan posisi kelima perolehan suara terbanyak.

Perolehan suara internal Caleg dari Demokrat paling tinggi diraih Riki Rizki dengan 2.443 suara. Kemudian Gatot Wahyudi dapat 1.313 suara, Zayna Zanzani Putri Susilo 1.135 suara, Andi Muhamad Kamal 661 suara.

Sementara, Kris Anjar hanya mampu mengalahkan dua pesaingnya yakni Evi Yanasari mendapatkan 42 suara dan Jawahir 10 suara.

Sedangkan perolehan suara partai Demokrat mencapai 504 suara. Sehingga jumlah suara sah partai politik dan calon mencapai 6.193 suara.

Kepala Bakomstra DPD Demokrat Banten, Rohman mengatakan, sejak awal pimpinan partai selalu menyarankan para Caleg untuk turun dan membantu masyarakat. Sebab terkadang popularitas tidak berimbang dengan elektabilitas.

"Popularitas tidak imbang dengan elektabilitas, makanya dari awal pimpinan dari partai menyarankan caleg turun ke masyarakat, bantu masyarakat," katanya, Kamis (7/3/2024).

Kendati, Rohman menyebutkan Kris Anjar masih memiliki potensi kemenangan pada perhelatan Pemilu kedepan. Mengingat sosoknya sangat bermasyarakat.

"Anjar punya potensi kedepan, masih muda, ganteng, dan bermasyarakat. Tentunya beliau punya potensi untuk maju kedepan, artinya jagan lemah, teap semangat dan bermanfaat untuk masyarakat," ungkapnya. (Son/TN3)

Komentar