Pilgub Banten 2017

Daftar di KPU, Pasangan Bakal Calon Gubernur Jalur Independen Gunakan Becak

Bakal calon Gubernur Banten dari jalur independen, Yayan Sofyan (menaiki becak), saat datang ke kantor KPU Banten, Sabtu (6/8/2016).Bakal calon Gubernur Banten dari jalur independen, Yayan Sofyan (menaiki becak), saat datang ke kantor KPU Banten, Sabtu (6/8/2016).

SERANG,  TitikNOL – Pembukaan pendaftaran jalur perseorangan di Pilgub Banten oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten, mulai dilirik oleh calon independen. Sabtu (6/8/2016), seorang pengusaha bernama Yayan Sofyan, mendatangi KPU Banten untuk mendaftar di jalur independen.

Yayan datang dengan bakal calon wakilnya yakni Ratu Siti Roudhotul Janah, menggunakan becak. Sementara ratusan pendukung dan tim suksesnya mengiringi di belakangnya.

Ditemui di kantor KPU, Yayan mengaku jika dirinya mengantongi dukungan 700 ribu KTP. Becak yang digunakannya untuk mendaftar ke KPU Banten pun sebagai simbol bahwa dirinya didukung oleh masyarakat arus bawah dalam pencalonannya.

"Saya sudah siap maju dan bersaing melalui jalur independen. Saat ini sudah 700 ribu dukungan yang siap kami serahkan ke KPU," kata Yayan kepada wartawan di kantor KPU.

Tidak hanya itu, Yayan pun mengaku siap bertarung denga calon dari partai politik, bahkan dengan incumben sekalipun. "Tentu dengan dukungan dari masyarakat menengah ke bawah,  dari tukang becak dengan yang lainnya, saya harus siap maju dan mampu mensejahterakan masyarakat Banten," yakinnya.

Saat ditanya target perolehan suara di Pilgub Banten nanti, Yayan mengaku menargetkan mendapatkan perolehan 3,2 juta suara. Jumlah tersebut lanjut Yayan berasal dari basis massa dirinya yang ada di wilayah Tangerang raya dan Kabupaten Serang.

"Kita targetkan 3,2 juta suara di Tangerang dan Kabupaten Serang dan kita yakin menang," pungkasnya. (Megat/red)

Komentar