Daftar ke PAN, Mantan Sekda Ini Siap Maju di Pilwalkot Serang 2018

Mantan Sekda Kabupaten Serang Lalu Atharusalam (tengah) mengembalikan formulir pendaftaran pada bursa pencalonan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang 2018, di DPD PAN Kota Serang. (Foto: TitikNOL)Mantan Sekda Kabupaten Serang Lalu Atharusalam (tengah) mengembalikan formulir pendaftaran pada bursa pencalonan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang 2018, di DPD PAN Kota Serang. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Mantan Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Serang Lalu Atharusalam, ikut mendaftarkan diri di bursa pencalonan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang 2018, di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Serang.

Ditemui usai mengembalikan formulir, Lalu mengaku alasan dirinya ikut maju pada pagelaran Pilkada Kota Serang, karena terbangun ingin membawa pemerintahan kota Serang mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD).

"Kita lihat hari ini pemberitaan di surat kabar, saya merasa sangat ingin membawa Kota Serang menjadi WTP," kata Lalu, di Kantor DPD PAN, Kaujon, Kota Serang, Jumat (2/6/2017).

Lalu pun mengaku, sebagai mantan Sekda, pihaknya ingin sekali bisa menyelesaikan permasalahan aset di Kota Serang, yang memang menjadi alasan BPK masih memberikan prediket Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dan membawa perubahan dalam pengelolaan keuangan untuk mendapatkan predikat WTP.

"Kalau ada kesempatan, saya ingin membawa perubahan pemerintah Kota Serang. Sebagai mantan Sekda di Kabupaten Serang, tentu jika ada kesempatan ingin meraih adipura dan predikat WTP," ungkapnya.

Lalu pun mengaku optimistis, dirinya bisa diterima oleh DPD PAN Kota Serang.

"Selain PAN ya nanti akan mendaftar ke partai lain. Karena ini yang pertama jadi harus optimis," pungkasnya. (Gat/red)

Komentar