Jelang Pilwakot Serang 2018

Daftar Pemilih di Kota Serang Diprediksi Meningkat 20 Persen

Komisioner KPU Kota Serang Fierly M.M memberikan keterangan kepada wartawan. (Foto: TitikNOL)Komisioner KPU Kota Serang Fierly M.M memberikan keterangan kepada wartawan. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - KPU Kota Serang memprediksi Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kota Serang akan bertambah 20 persen. Hal itu dilihat dari data Daftar Agregat Kependudukan (DAK) perkecamatan Pemilihan Gubernur 2017 lalu.

"Dari data DAK di Pilgub Banten lalu 630 ribu, ini menjadi acuan kita dan diprediksi akan bertambah 20 persen," kata komisioner KPU Kota Serang Fierly M.M, ditemui usai sosialisasi bersama Balon dan Parpol di Kebun Kubil, Kota Serang, Senin (7/8/2017).

Fierly menjelaskan, nantinya KPU akan melakukan verivikasi terlebih dahulu untuk menetapkan Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang didapat dari data Pilgub Banten.

"DPS data Pilgub Banten 455.291 nanti tentu akan dilakukan verivikasi ulang terlebih dahulu karena kan tahapannya kita baru memulai dari sosialisasi," jelasnya.

Jumlah DPT yang diprediksi akan meningkat 20 persen. KPU Kota Serang juga menambah 20 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Nanti ada verivikasi lagi, kita prediksi ada kenaikan DPT 20 persen, kita tambah 20 TPS dari 959 menjadi 979," ungkapnya.

Fierly meyakini, KPU akan mampu meningkatkan tingkat partisipasi masyarakat dalam perhelatan pilkada Kota Serang 2018 mendatang. (Gat/red)

Komentar