Jelang Pilwakot Serang 2018

Deal, PKS Usung Ranta Soeharta di Pilwakot Serang

Bakan calon Wali Kota Serang Ranta Soeharta. (Dok: bungasbanten)
Bakan calon Wali Kota Serang Ranta Soeharta. (Dok: bungasbanten)

SERANG, TitikNOL - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera Provinsi Banten, secara tegas mengusung bakal calon Wali Kota Serang Ranta Soeharta di Pilkada Kota Serang 2018 mendatang.

Dikatakan Ketua DPW PKS Banten Miptahudin, pihaknya memiliki atensi khusus terkait Pilkada Kota Serang 2018. Pasalnya status sebagai ibu kota, Kota Serang butuh pemimpin yang tidak hanya kuat ke bawah, tapi juga memiliki jaringan yang kuat ke atas.

"Artinya, figur yang mengetahui betul kebutuhan masyarakat dan kotanya, dan mampu bersinergi dengan Pemprov Banten dan pemerintah pusat. Karena dengan kondisi Kota Serang sekarang, butuh figur yang mampu berkomunikasi dan sinergi dengan pemprov dan pusat," kata Miptahudin dihubungi wartawan, Senin (4/9/2017).

Miptahudin mengaku sudah menggodok sejak lama terkait figur yang pantas untuk memimpin Kota Serang ke depan. Dari berbagai referensi dan masukan berbagai tokoh agama maupun masyarakat, PKS memilih Ranta Soeharta.

"Untuk mengejar ketertinggalan agar bisa sejajar dengan ibukota provinsi lainnya. Dari kriteria itu, kami melihat kapasitas figur seperti itu adalah Pak Ranta. Kapasitasnya sebagai Sekda Banten, harus diakui. Sejak Pak Ranta menjabat, banyak terobosan dan prestasi yang dicapai Provinsi Banten," ungkapnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, terdapat beberapa partai politik yang berpotensi masuk gerbong koalisi Rumah Kita. Selain PKS, terdapat empat partai lainnya yang berpotensi gabung dalam koalisi Rumah Kita.

Sebelumnya, sejumlah parpol dikabarkan telah bergabung dalam koalisi Rumah Kita yang digagas Ranta Soeharta. Koalisi bersama membangun Kota Serang tersebut, santer beredar akan segera dideklarasikan.

Koordinator Rumah Kita wilayah Kota Serang, Ifan Nurchoir, membenarkan terkait rencana deklarasi Koalisi Rumah Kita.

“Insya Allah dalam waktu dekat ini (deklarasi). Sementara ini, ada tiga partai politik yang akan deklarasi,” kata Ifan Nurchoir.

Meski demikian, Ifan tidak menyebutkan ketiga parpol yang akan deklarasi tersebut. Selain ketiga parpol itu, kata dia, ada beberapa parpol lainnya yang juga siap bergabung dalam koalisi Rumah Kita.

“Nanti saja. Insya Allah, teman – teman media akan diundang sehari sebelum deklarasi. Intinya, dari tiga parpol itu jumlahnya sepuluh kursi, sudah memenuhi untuk mengusung Pak RS (Ranta Soeharta),” kata Ifan. (Gat/red)

Komentar