Jelang Pilgub Banten 2017

Jadwal Debat Cagub Cawagub Banten Putaran Dua Dipastikan Mundur

Mundurnya jadwal debat Cagub dan Cawagub Banten masih dalam penyelesaian masalah administrasi. (Dok: sibanten)
Mundurnya jadwal debat Cagub dan Cawagub Banten masih dalam penyelesaian masalah administrasi. (Dok: sibanten)

SERANG, TitikNOL – Jadwal debat putaran ke-2 dalam Pilgub Banten 2017 yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten dipastikan mundur dengan waktu yang belum ditentukan.

Sebelumnya, debat Cagub dan Cawagub Banten itu dijadwalkan pada Rabu (25/1/2017) mendatang. Namun, dari hasil rapat persiapan debat antara KPU, Event Organization (EO) dan para tim pemenangan para calon, ditemukan ketidaksesuaian antara dokumen lelang Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) dengan ketetapan dalam Peraturan KPU (PKPU).

Dikatakan Komisioner KPU Banten Syaiful Bahri, alasan mundurnya jadwal debat Cagub dan Cawagub Banten karena sampai saat ini masih dalam penyelesaian masalah administrasi.

"Kita akan rapat secepatnya dengan pihak EO dan pemegang anggaran, untuk segera menyelesaikan persoalan administrasi," kata Syaiful, ditemui di KPU Banten, Jumat (20/1/2017).

Syaiful menjelaskan, menurut aturan dalam PKPU, pelaksanaan debat minimal digelar selama 90 menit. Sementara televisi pemenang lelang debat kandidat putaran kedua hanya menayangkan pelaksanaan debat dengan durasi 60 menit saja.

“Intinya kita akan cari penyelesaian masalah ini secepatnya, terutama mengenai waktu tayang 60 menit yang tidak sesuai sama PKPU,” ungkapnya.

KPU pun sudah memberitahukan kepada kedua pasangan calon agar mempersiapkan materi mengenai pelaksanaan debat kandidat nanti. Adapun tema yang akan diangkat dalam debat putaran kedua yaitu tentang Demokrasi, Hukum, Good Goverment dan Narkoba. (Meghat/red)

Komentar