Jelang Pilgub Banten 2017

Dekat dengan Istana, Johan Budi Sosok Tepat Dampingi Rano

Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi, Johan Budi. (Dok: tokohindonesia)Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi, Johan Budi. (Dok: tokohindonesia)

JAKARTA, TitikNOL – Pengamat Politik UIN Jakarta Adi Prayitno mengatakan tepat, jika Rano Karno menggandeng Johan Budi sebagai Wakil Gubernur dalam Pemilihan Kepala Daerah 2017.

Pasalnya, sosok Johan Budi yang dikenal bersih dan pegiat anti korupsi menjadi antitesa dari mengguritanya politik dinasti di Banten, yang cukup kental dengan nuansa KKN.

"Mantan anggota KPK ini merupakan sosok yang pas untuk head to head dengan Andika yang menjadi representasi kekuatan politik dinasti Banten yang korup. Bahkan Johan Budi bisa dijadikan ikon anti korupsi di Banten," ujar Adi Prayitno saat dihubungi TitikNOL, Selasa (30/8/2016).

Selain itu, menurutnya, kedekatan Johan Budi dengan istana, secara politis menjadi nilai tambah yang signifikan untuk mendongkrak dan menambal kekurangan Rano Karno.

"Majunya Johan Budi bisa dimaknai sebagai restu Presiden Jokowi yang disematkan ke Johan Budi. Hal Ini tentu menjadi modal politik yg mantab melawan Wahidin Halim - Andika," tandas peneliti The Political Literacy itu.

Ia juga menyakini, dalam Pilgub Banten akan menjadi pertarungan head to head antara pasangan Wahidin Halim - Andika Hazrumi dengan Rano Karno - Johan Budi/Ahmad Taufik Nuriman.

"Tanpa menafikan calon independen, pilgub Banten nantinya," tuturnya. (Bara/red)

Komentar