Kamis, 25 Juli 2024

Deklarasi Anies Baswedan Untuk Presiden 2024 Muncul di Kota Serang

Jawara Banten saat deklarasi dukung Anies maju di Pilpres 2024 (Foto: TitikNOL)
Jawara Banten saat deklarasi dukung Anies maju di Pilpres 2024 (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Puluhan masyarakat yang mengatasnamakan Jaringan Warga Relawan (Jawara) Banten deklarasi mendukung Anies Baswedan untuk Presiden di 2024.

Para relawan itu menggunakan kaos berwarna hitam dengan gambar Anies Baswedan. Deklarasi itu digelar di Rumah Dunia, Kota Serang, Minggu (26/12/2021).

Dalam deklarasinya, mereka meminta dan mendokan Anies Baswedan untuk bersedia menjadi calon Presiden pada Pilpres 2024. Mereka juga bersedia mendukung dan berjuang memenangkan Anies Baswedan jadi Presiden Indonesia ke 8.

Ketua Jawara Banten, Irfan Saputra mengatakan, deklarasi merupakan langkah konkret masyarakat untuk mendukung Anies Baswedan menjadi Presiden Indonesia.

Menurutnya, sosok Anies yang religius menjadi salah satu alasan Jawara Banten meminta dan mendukungnya untuk menjadi kepala negara.

"Kami ingin bapak Anies satu langkah konkret memenangkan pertarungan di 2024. Karena Banten primordial yang religius dan Anies sudah punya sosok itu," katanya saat ditemui di lokasi.

Ia menyebutkan, Anies terbilang unggul dalam berbagai survei tentang elektabilitas Capres. Sehingga hal itu yang mendorong pihaknya mendeklarasikan mendukung Anies.

"Insya Allah kami melihat Anies ini sudah unggul dan harapan kami bapak Anies banyak yang meminang dari berbagai partai dan itu melalui gerakan oleh teman-teman," ungkapnya.

Ia mengaku sudah memebentuk relawan Anies For Presiden di berbagai daerah di Provinsi Banten.

"Berbagai daerah sudah kita bentuk, di Banten semua daerah sudah. Tinggal terakhir gerakan konkret," ucapnya.

Ia berharap, dukungan tersebut disambut oleh Anies dengan maju di Pilpres 2024.

"Harpaan kita ingin membuka wawasan bahwa sosok Anies religius dan dibutuhkan masyarakat Indonesia khususnya Banten," jelasnya. (TN3)

Komentar