pCloud Free

Demi Kolom Kosong, KPU Lebak Kunjungi KPU Pati Jawa Tengah

Sejumlah Komisioner KPU Kabupaten Lebak saat mengunjungi KPU Kabupaten Pati, Provinsi Jawa Tengah. (Foto: TItikNOL)Sejumlah Komisioner KPU Kabupaten Lebak saat mengunjungi KPU Kabupaten Pati, Provinsi Jawa Tengah. (Foto: TItikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Komisi Pemlihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak mengunjungi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pati, Provinsi Jawa Tengah.

Kunjungan dilakukan, lantaran terdapat kesamaan pada penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati antara pasangan calon (Paslon) dengan Kotak kosong. Kabupaten Pati, Provinsi Jawa Tengah sudah melaksanakan Pilkada pada tahun 2017 lalu.

Ahmad Saparudin ketua KPU Kabupaten Lebak melalui sambungan telepon seluler kepada TitikNoL menuturkan, kunjungan KPU Lebak ke KPU Pati dirasa perlu karena penyelenggaraan Pilkada Pati dengan Pilkada Lebak terdapat kesamaan yakni, Paslon melawan kotak kosong.

"Pelaksanaan Pilkada kabupaten Pati terdapat kesamaan dengan Pilkada Lebak, oleh karenanya KPU Lebak merasa perlu untuk mengunjungi KPU Pati. Hal ini dalam rangka penyesuaian, agar proses Pilkada Lebak sesuai prosedur dan sesuai perundang-undangan, partisipasi pemilih juga meningkat dan kondusifitas tetap terjaga," ujar ketua KPU Lebak diujung telepon selulernya, Senin (9/4/2018).

Menurutnya, KPU Lebak banyak mendapatkan masukan dan saran dari pihak KPU setempat dan Forkopinda Pati, berkaitan dengan penyelenggaran Pilkada Bupati dan Wakit Bupati antara Paslon melawan Kotak kosong.

"Pertama memang masukannya soal komunikasi, komunikasi yang terbuka dengan relawan Kotak kosong, Kepolisian dan Steakcholder yang lain termasuk dengan teman-teman Panwas," ujar Ahmad Saparudin kepada TitiknNOL.

"Masukan kedua adalah terkait netralitas dari penyelengara terutama KPU tidak ada yang ditutup-tutupi dan memperlakukan semua unsur dengan perlakukan yang sama termasuk di dalamnya dengan relawan Kotak kosong di perlakukan yang sama sesuai perundang-undangan," tukas Ahmad menambahkan. (Gun/TN1)

Komentar