Demokrat Banten Dorong AHY Nyapres di 2019

Ketua DPD Demokrat Banten Iti Oktavia Jayabaya. (Foto: TitikNOL)Ketua DPD Demokrat Banten Iti Oktavia Jayabaya. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Banten, mendorong Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk maju menjadi calon presiden di pemilihan presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Dukungan tersebut akan disampaikan langsung oleh DPD Demokrat Banten ke Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Demokrat di Bogor dalam waktu dekat.

"Kita sudah tahu kapasitas AHY yang mumpuni untuk menjadikan capres. Maka itu kita akan mendorong beliau untuk maju di pilpres 2019 mendatang," kata Ketua DPD Demokrat Banten Iti Oktavia Jayabaya, Jumat (9/3/2018).

Iti menilai, dorongannya didasari atas respon masyarakat yang baik terhadap AHY, dimana AHY dinilai mampu berkomunikasi dengan generasi milenial saat ini.

"Ini adalah respon masyarakat yang baik kepada AHY di setiap event di daerah dan orang memprediksi saat beliau silaturahmi mampu mengkomunikasikanya," ungkapnya.

Menurut orang nomor satu di Kabupaten Lebak ini, AHY merupakan pemimpin yang berprestasi baik dalam politik maupun dunia militer.

"AHY menurut kami orang yang layak untuk bisa mengakomodir itu semua. Generasi milineal sejalan dengan kondisi saat ini. Karena mampu mengkomunikasikan politik secara nasional dan internasional. Dan kita mengantongi prestasi baik militer maupun komunitas politik," imbuhnya.

Iti pun optimistis, AHY mampu memimpin negara ini dengan baik.

"Optimis dan mendorong AHY untuk nyapres karena hasil survei pun terus meningkat. Kita akan mendorong agar beliau maju di perhelatan pemilihan kepala negara," tukasnya. (Gat/TN1)

Komentar