Jelang Pilgub Banten 2017

Demokrat Lirik Anak Mulyadi Jayabaya di Pilgub Banten

Ketua DPD Demokrat Banten, Aeng Haerudin (tengah) saat konferensi pers di kantor DPD Demokrat Banten. (Foto:TitikNOL)Ketua DPD Demokrat Banten, Aeng Haerudin (tengah) saat konferensi pers di kantor DPD Demokrat Banten. (Foto:TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Banten, mengklaim memiliki sejumlah kader internal yang akan didorong untuk maju di Pilgub Banten 2017 mendatang.

Dikatakan Ketua DPD Demokrat Banten, Aeng Haerudin, beberapa nama kader yang dinilai potensial salah satunya Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya yang juga putri Ketua Kadin Banten Mulyadi Jayabaya.

Selain Iti lanjut Aeng, ada beberapa nama lainnya yakni dirinya sendiri,  anggota DPR RI, Wahidin Halim, Sekretaris Fraksi Demokrat DPR RI Didik Mukrianto, Wali Kota Tangerang Arif Wismansyah dan Nurcahyo Anggorojati.

Aeng pun akan meminta nama-nama tersebut untuk ikut dalam penjaringan, jika Demokrat sudah membuka penjaringan bakal calon gubernur dan wakil gubernur. Demokrat sendiri akan membuka penjaringan pada 5-21 April 2017 ini.

"Dari tanggal 5 sampe 15 pembukaan pengambilan formulir, dari 15 sampe 21 April pengembalian formulir. Setelah itu nama-namanya akan di survey, selanjutnya namanya akan diberikan kepada DPP," ujar Aeng Minggu (3/4/2016) sore kemarin.

Sementara untuk keputusan siapa yang akan diusung dan akan berkoalisi dengan partai apa, Aeng menyerahkan kewenangannya ke DPP.

"Saya belum tahu keputusan itu kapan, yang pasti sebelum pendaftaran yang dibuka KPU," pungkasnya. (Dede/red)

Komentar