Demokrat Rilis Survei Pilwakot Serang, Ini Hasilnya

Lingkaran Survei Indonesia bersama partai DPC Demokrat saat merilis hasil survei Pilwakot Serang di Hotel Ledian, Kota Serang. (Foto: TitikNOL)
Lingkaran Survei Indonesia bersama partai DPC Demokrat saat merilis hasil survei Pilwakot Serang di Hotel Ledian, Kota Serang. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Hasil survei lembaga Lingkaran Survei Indonesia (LSI) yang digandeng oleh partai Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Kota Serang mulai dirilis.

Dari hasil survei yang dirilis, bakal calon wali kota Serang Vera Nurlaela Jaman unggul dibandingkan bakal calon lainnya.

“Dari 440 koresponden di enam kecamatan di Kota Serang, kita lakukan survei diurutan pertama ada Vera, kedua Nuraeni dan ketiga ada Wahyudin,” kata Peneliti LSI Ardian Sopa, dalam rilis hasil survei, di Hotel Ledian, Kota Serang, Rabu (27/9/2017).

Berdasarkan data hasil survei LSI untuk pemilihan langsung, Vera Nurlaela Jaman 72,4 persen, Nuraeni 54,5 persen, Wahyudin Djahidi 36,0 persen, Subadri Usuludin 28,9 persen, Ranta Soeharta 25,2 persen, Amanudin Toha 17,4 persen, Lalu Athaussalam Rais 17,0 persen dan Yhannu Setiyawan 8,7 persen.

“Kita menggunakan metode Sampling Multistage Rondom dan wawancara tatap muka responden menggunakan kuesioner. Di beberapa kecamatan pun kita lihat jumlah penduduknya, untuk korespondennya,” ungkapnya.

Sementara hasil survei untuk tingkat popularitas, nama Vera Nurlaela Jaman juga lebih unggul dengan jumlah12,5 persen.

Namun demikian, jumlah responden yang tidak menjawab atau rahasia masih tinggi yakni di angka 60,9 persen.

”Memang untuk bu Vera sangat tinggi antusias warganya, ada beberapa kategori yang memang tinggi ada juga yang tidak tinggi namun tetap di peringkat pertama,” pungkasnya. (Gat/red)

Komentar