Desmond J. Mahesa Siap Nyalon Jadi Gubernur Banten

Ketua DPD Gerindra Banten Desmond J Mahesa. (Foto: TitikNOL)
Ketua DPD Gerindra Banten Desmond J Mahesa. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Ketua DPD Gerindra Banten, Desmond J. Mahesa menyatakan siap maju menjadi calon Gubernur Banten pada Pemilu 2024.

Hal itu terungkap pada kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD Gerindra Banten. Dia mengaku diminta oleh partai agar mengikuti kontestasi Pilgub Banten 2024.

"Saya diminta untuk maju di Pilgub, sampai saat ini saya oke oke saja, kecuali kesehatan saya turun lagi, nggak bagus kita cari kader lain. Tapi selama ini, saya berminat untuk jadi Gubernur Banten," katanya saat ditemui di Sekretariat DPD Gerindra Banten, Kamis (23/12/2021).

Ia menerangkan, kader Gerindra masih minim jadi Kepala Daerah di wilayah Provinsi Banten. Hal itu yang menyebabkan partai meminta dirinya untuk maju di Pilgub Banten.

Terlebih sejauh ini, Gerindra hanya menjadi partai pengusung dalam Pilkada. Padahal partai besutan Prabowo Subianto itu menjadi pemenang dalam Pemilu serentak sebelumnya.

"Partai ini memang partai baru, tapi legislatif terbukti menang toh. Tapi mencari kader untuk eksekutif hari ini nggak ada, pengalaman bupati, gubernur selalu numpang," terangnya.

Tidak hanya itu, Desmond meminta kepada kader Gerinda untuk bersiap-siap meningkatkan kualitas kepemimpinan agar bisa diusung jadi kepala daerah di Pemilu serentak 2024.

"Makanya mulailah bersiap mimpi jadi bupati atau gubernur, atau mencari kader yang siap untuk jabatan tersebut," ungkapnya. (TN3)

Komentar