Jelang Pilgub Banten 2017

Diam-diam 6 Parpol Gelar Pertemuan Khusus, Lawan Rano Karno?

Plt Ketua DPD Demokrat Banten, Aeng Haerudin. (Dok:net)
Plt Ketua DPD Demokrat Banten, Aeng Haerudin. (Dok:net)

SERANG, TitikNOL - Perhelatan Pemilihan Gubernur Banten 2017 mendatang semakin memanas. Selain persaingan kandidat yang akan maju, koalisi partai politik pun menjadi ajang persaingan yang ketat.

Kabar terbaru, enam partai politik sudah melakukan pertemuan secara khusus, untuk membahas arah koalisi dan mengusung nama baru di Pilgub Banten.

Ke enam partai itu adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Kebenaran mengenai pertemuan itu dibenarkan oleh Plt Ketua DPD Demokrat Banten Aeng Haerudin. Aeng mengaku jika pertemuan itu secara khusus membahas koalisi dan mengusung wajah baru untuk maju di Pilgub Banten.

"Enam parpol sudah berkumpul di Tangerang. Kami sudah melakukan pertemuan dan membicarakan beberapa hal. Dan baru satu kesepahaman yang terjalin yakni kami ingin mengusung calon gubernur baru, wajah baru. Karena wajah baru berarti semangat baru. Banten butuh itu, untuk merubah nasib provinsi menuju lebih baik,” kata Aeng kepada wartawan, Senin (23/05/2016).

Aeng melanjutkan, pertemuan akan kembali dilakukan jika masa penjaringan partai sudah selesai dan telah mengerucut kepada satu nama calon gubernur.

“Kami persilahkan, siapa yang akan diusung dan dikomunikasikan lagi. Kalau sekarang, kami kan belum tahu yang lolos penjaringan siapa,” pungkasnya. (Meghat/red)

Komentar