Jelang Pilwakot Serang 2018

Didorong PPP Dampingi Ranta Soeharta, Subadri: Saya Siap

Bakal Calon (Balon) Wali Kota Serang, Subadri Ushuludin. (Dok: bantensatu)Bakal Calon (Balon) Wali Kota Serang, Subadri Ushuludin. (Dok: bantensatu)

SERANG, TitikNOL - Bakal Calon (Balon) Wali Kota Serang Subadri Ushuludin, mengaku siap mendampingi Ranta Soeharta di Pilkada Kota Serang 2018 mendatang.

Namun demikian, Subadri menyerahkan keputusan mendampingi Ranta kepada partai yang sudah mengusungnya yakni PPP.

"Tidak ada istilah tidak siap di haji Badri. dengan siapapun berdampingan (termasuk Ranta Soeharta) saya siap. Saya sudah niatkan terhitung semenjak rekomendasi PPP ke saya, saya sudah serahkan mesti dengan siapa berdampingan dengan siapa silahkan," ujarnya saat ditemui wartawan, Kamis (28/9/2017).

Sebelumnya, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), mengaku siap bergabung dalam koalisi Rumah Kita, bersama Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Nasional Demokrat (NasDem) di Pilkada Kota Serang 2018 mendatang.

Dikatakan Ketua DPW PPP Banten Agus Setiawan, pihaknya sudah memiliki kesepakatan dengan koalisi Rumah Kita di Pilkada Kota Serang.

“Iyah betul. Nanti kita akan bicarakan kembali setelah deklarasi. Saya sudah sampaikan,” kata Agus ditemui di Kantor PPP, CIracas, Kota Serang, Rabu (27/9/2017) malam.

Baca juga: Siap Gabung ke Koalisi Rumah Kita, PPP Usulkan Subadri Dampingi Ranta

Agus menjelaskan, PPP memiliki tiga kesepakatan yang harus disetujui oleh koalisi Rumah Kita, yang salah satu di antaranya mengusulkan nama Subadri Ushuludin sebagai calon wakil yang akan mendampingi Ranta Soeharta.

”Kalau calon dari Rumah Kita Pak Ranta, kita mengajukan pak Subadri. Formasinya A1 A2 selain ditentukan oleh pembicaraan koalisi itu, kita juga akan melihat suasana batin dari kandidat yang kita miliki,” pungkasnya. (Gat/red)

Komentar