Digadang-Gadang Jadi Balon Bupati Serang, Wahyu Nurjamil Siap Mundur dari PNS

SERANG, TitikNOL - Kepla Dinas Perpustakaan Kota Serang Wahyu Nurjamil, digadang-gadang maju dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Serang.

Kabar itu mencuat, setelah adanya statemen dari Wali Kota Serang Syafrudin, yang saat ini mencalonkan diri sebagai Ketua DPW PAN Banten. Pihaknya merekomendasikan anak buahnya itu untuk maju sebagai calon alternatif di perhelatan politik Kabupaten Serang.

Syafrudin percaya, bahwa Wahyu memiliki potensi dengan kemampuan birokrasinya dalam menjalankan roda pemerintahan. Terlebih, Wahyu Nurjamil aktif melakukan pendampingan di masyarakat Kabupaten Serang.

Mereaspon kabar itu, Wahyu Nurjamil mengaku kaget. Pasalnya, pihaknya tidak pernah melakukan komunikasi politik serta tidak ada angan-angan untuk maju dalam merebutkan kursi Bupati Serang.

Namun jika memang diberikan kepercayaan dari partai dan masyarakat, Wahyu siap mundur dari jabatannya sebagai Kadis Perpustakaan Kota Serang serta dari PNS.

"Saya juga sebetulnya kaget tiba-tiba pak Wali menyampaikan seperti itu, tapi ini merupakan kepercayaan dan pandangan yang baik kepada saya. Pak wali bilang, saya punya potensi. Aktif di masyarakat juga, kalau dijadikan calon alternatif kenapa tidak. Toh katanya saya punya kemapuan birokrasi mumpuni," katanya saat dikonfirmasi TitikNOL, Selasa (28/78/2020).

Menurutnya, pada prinsipnya statemen terkait isu politik tersebut atas dasar penilian pribadi Syafrudin, tidak mewakili dari partai PAN. Sebab hingga kini, status Syafrudin masih sebagai calon Ketua DPW PAN Banten, belum resmi terpilih.

Akan tetapi, jika kedepannya memang diberikan kepercayaan oleh partai, sambung Wahyu, pihaknya bersedia untuk melepaskan jabatan dan mengundurkan diri dari PNS. Hal itu dinilai sebagai bagian dari resiko untuk mengabdi kepada masyarakat.

"Kalau itukan konsekuensi, kalau sudah menjadi calon tetap harus mundur dari PNS. Kalau saya tidak mau berandai-andai, lihat saja perkembangannya," tuturnya.

Ia menceritakan, sejauh ini tidak melakukan komunikasi politik dengan partai manapun. Pihaknya sedang fokus menjalankan amanah untuk menjabarkan visi dan misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota sebagai pimpinannya.

"Kalau masalah pencalonan di Kabupaten saya kembalikan pada partai, saya tidak banyak berkomunikasi karena memang tidak pernah terpikirkan. Kalau memang ada kepercayaan dari masyarakat dan PAN mendelegasikan, ya harus siap-siap saja. Tapi saya yakin PAN punya kader terbaik untuk diusung," jelasnya.

Ia mengungkapkan, sejak kabar itu beredar, organisasi yang dibinanya yakni TTKDH Kabupaten Serang merespon baik. Bahkan saat ini, mereka melakukan konsolidasi hingga ke akar rumput masyarakat.

"Bukan ada lagi, banyak. Kalau organisasi siap mendukung sampai ke akar rumput masyarakat. Kalau organisasi bahkan siap konsolidasi, tapi menurut saya sifat di organisasi melakukan pembinaan, ada harapan mungkin sampai ke situ," tukasnya. (Son/TN1)

Komentar