Pilgub Banten 2017

Digandeng Dimyati, Yemmelia Akui Sudah Layangkan Pengunduran Diri dari ASN

Pasangan bakal calon Gubernur dan wakil Gubernur Banten dari jalur perseorangan, Ahmad Dimyati Natakusumah-Yemmelia. (Dok:TitikNOL)
Pasangan bakal calon Gubernur dan wakil Gubernur Banten dari jalur perseorangan, Ahmad Dimyati Natakusumah-Yemmelia. (Dok:TitikNOL)

SERANG,  TitikNOL - Bakal calon Wakil Gubernur Banten dari jalur perseorangan yakni Yemmelia, menyatakan siap mundur dari jabatannya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemprov Banten, pasca dirinya berpasangan dengan Ahmad Dimyati Natakusumah di Pilgub Banten.

Ditemui usai menyerahkan berkas dukungan ke KPU Banten, Yemmelia mengaku sudah melayangkan surat pengunduran diri ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten.

"Saya siap mundur. Saya juga sudah layangkan surat (pengunduran diri) ke BKD Banten," kata Yemmelia kepada wartawan,  Minggu (7/8/2016).

Baca juga: Dua Pasangan Calon Independen Serahkan Berkas Ke KPU

Saat ditanya strategi apa yang akan dilakukan untuk maju di Pilgub Banten bersama Dimyati, Yemmelia enggan membeberkannya. 

"Kalau soal strategi lihat aja nanti ke depan," singkatnya.

Seperti diketahui, Yemmelia adalah seorang pejabat setingkat eselon III di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Banten. Sesuai aturan KPU, seorang ASN harus mundur jika mencalonkan diri di Pilkada. (Megat/red)

 

Komentar