Jelang Pilgub Banten 2017

Dikepung Tujuh Partai, PDI Perjuangan Banten Tidak Gentar

Ilustrasi massa PDI Perjuangan. (Dok: rmoljakarta)
Ilustrasi massa PDI Perjuangan. (Dok: rmoljakarta)

SERANG, TitikNOL - Pasangan kandidat calon gubernur dan calon wakil gubernur Banten Wahidin Halim-Andika Hazrumy resmi diusung koalisi besar tujuh partai yaitu Golkar, Demokrat, Hanura, PKS, PAN, PKB, dan Gerindra di Pilgub Banten 2017. Sementara PDIP hanya berkoalisi dengan dua partai yaitu PPP dan NasDem.

Meski demikian, Ketua DPD PDIP Provinsi Banten HM Sukira menegaskan, koalisi tiga partai pengusung Rano Karno tidak akan gentar melawan koalisi besar tersebut.

"Artinya PDIP menang, ini bukan mendahului Tuhan ya," kata Sukira, dihubungi melalui ponselnya, Kamis (22/9/2016).

Ia menyatakan, tiga partai koalisinya akan solid memenangkan Rano Karno di gelaran pesta demokrasi yang akan digelar 15 Februari 2017.

"Pada dasarnya kita melaksanakan pembangunan politik dan demokrasi, kenapa mesti gentar, tidak ada istilah gentar," tegas Sukira.

Secara jumlah pihaknya mengakui Wahidin-Andika didukung sebagian besar parpol. Namun, menurutnya hal itu tak menjamin menang di pilgub.

"Ya, rencana Allah itu kan kita tidak ada yang tahu. Dulu Pak Jokowi di DKI hanya dua parpol melawan semua partai. Habis itu, menang kan. Sama di daerah-daerah lain juga," tukasnya. (Kuk/Quy)

Komentar