Jelang Pilgub Banten 2017

Dimyati Sebut Jalur Independen Lebih Efisien

Ahmad Dimyati Natakusumah saat diwawancarai wartawan, di sela-sela acara KRB, di Hotel Grand Mangkuputra (GMP), Kota Cilegon, Rabu (10/8/2016). (Foto: TitikNOL)Ahmad Dimyati Natakusumah saat diwawancarai wartawan, di sela-sela acara KRB, di Hotel Grand Mangkuputra (GMP), Kota Cilegon, Rabu (10/8/2016). (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Ahmad Dimyati Natakusumah mengaku telah mantap untuk maju melalui jalur independen pada Pilgub Banten 2017. Menurutnya, jalur independen itu lebih
efisien dibandingkan jalur partai politik (parpol).

"Calon independen itu bersetuhan langsung ke rakyat, tidak seperti calon dari parpol. Mereka (calon) ke parpol dulu, sudah dari parpol baru ke rakyat. Kan lebih efisien calon independen dong," ungkap Dimyati kepada wartawan disela-sela acara Kongres Rakyat Banten (KRB) di Hotel Grand Mangku Putra (GMP), Kota Cilegon, Rabu (10/8/2016).

Mantan Bupati Pandeglang itu juga mengatakan, tidak mempersoalkan jika ia terpilih menjadi Gubernur Banten nanti tidak mendapat dukungan dari legislatif. "Kalau dewan tidak mendukung kebijakan, ya ditinggal aja. Berarti mereka tidak mendukung kebijakan pemerintah," ujar dia.

Tidak hanya itu, lanjut Dimyati, siapa pun yang terpilih nanti harus berani mengambil keputusan dan tegas demi kepentingan rakyat. "Persoalannya di Banten ini adalah korupsi dan KKN. Itu tidak boleh dibiarkan dan harus diberantas," tegasnya. (Ardi/quy)

Komentar