Dinilai Dekat Dengan Rakyat, DPW PPP Banten Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo Jadi Capres

SERANG, TitikNOL - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Banten, menggelar deklarasi dukungan untuk calon presiden untuk Pilpres 2024.

DPW PPP mengusulkan nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi Calon Presiden pada Pemilu 2024-2029. Deklarasi yang dihadiri oleh seluruh pengurus DPC PPP se Provonsi Banten ini digelar di Le Dian Hotel, Jumat (7/10/2022).

Pantauan di lokasi, Deklarasi dibacakan langsung oleh Ketua DPW PPP Banten Subadri Ushuludin, dan diikuti seluruh pengurus, dimana mereka mengusung Ganjar Pranowo menjadi calon presiden di Pilplres 2024.

"Ini berdasarkan hasil rapat pimpinan bersama DPC dan Badan Otonom (Banom) PPP se Provinsi bersepakat untuk mengusung Ganjar Pranowo untuk maju menjadi Capres 2024. Alhamdulillah siang hari ini PPP telah sukses menyelenggarakan deklarasi Pak Ganjar Pranowo menjadi Capres pada Pilpres," kata Subadri.

Subadri, menjelaskan alasan sehingga DPW PPP Banten mendeklrasikan Ganjar Pranowo sebagai Capres. Dimana, Ganjar Pranowo memiliki kedekatan dengan PPP. Menurutnya, semua bukan hal baru dan aneh, Ganjar Pranowo dekat dengan masyarakat, karena kedekatan tadi dapat menyerap aspirasi.

"Pak Ganjar keluarga besarnya sebagian besar di PPP. Mertuanya merupakan pendiri PPP sekaligus Ketua DPW PPP. Kakaknya di Provinsi Jawa Tengah sebagai Wakil Ketua DPW Provinsi Jawa Tengah dan anggota Fraksi PPP. Banyak lagi, hal yang paling penting kenapa DPW PPP Provinsin Banten mendeklarasikan Pak Ganjar, yaitu Indonesia harus lebih baik. Indonesia harus lebih maju," jelasnya.

Selain itu, kata Subadri, langkah tersebut dilakukan berdasakan pertimbangan berdasarkan hasil rapim yang dihadiri Ketua DPC se Provinsi Banten dan Banom.

"Dan hasil istigosahnya para alim ulama, kyai, tokoh masyarakat, mendeklarasikan untuk bersama-sama mendukung dan menghantarkan, bapak Ganjar Pranowo jadi Presiden RI. Pak Ganjar itu, visioner, Pak Ganjar banyak memiliki inovasi selama bertugas di DPR RI dan Gubernur Jawa Tengah," lanjutnya.

Dari hasil deklarasi yang ditandatangani seluruh DPC se Banten ini nantinya akan diusulkan ke Rapimnas DPP PPP dalam waktu dekat.

"Kami sadar karena terikat di KIB (Koalisi Indonesia Hebat). Saya meminta kepada tiap koordinator pemenengan Capres agar agar memasukkan Pak Ganjar agar untuk menjadi keputusan KIB," pungkasnya. (TN)

Komentar