Dinilai Sebagai Putera Terbaik Asal Sumatera, Erick Thohir Didapuk Maju Pilpres 2024

JAKARTA, TitikNOL – Paguyuban Keluarga Besar (PKB) Pujakesuma, menggelar Musyawarah Besar (Mubes) ke-5 di Jakarta pada 3-5 Juni 2022. Acara yang dihelat di Hotel Bidakara bertajuk ‘Transformasi Pujakesuma, Berdaya Bersama’ ini menghasilkan beberapa keputusan penting.

Salah satunya, Pujakesuma memberikan dukungan penuh kepada Erick Thohir untuk maju dalam kontestasi Pilpres 2024. Pujakesuma beralasan, Erick merupakan putera terbaik Sumatera.

“Pujakesuma memberikan dukungan sepenuhnya untuk H Erick Thohir sebagai salah satu putera terbaik Sumatera untuk bersedia maju dalam kontestasi Pilpres 2024,” kata Pujakesuma dalam draft keputusan yang ditandatangani Ketum baru, Joko Susilo.

Pujakesuma menjelaskan, Erick Thohir merupakan salah satu tokoh nasional yang konsisten memberdayakan masyarakat lintas budaya. Eks Presiden Inter Milan ini, kata Pujakesuma, banyak membantu warga Jawa di Pulau Sumatera.

“Pujakesuma menganggap Erick Thohir adalah salah satu tokoh nasional yang selama ini telah secara konsisten berhasil membina, mengayomi, dan memberdayakan masyarakat lintas budaya khususnya warga Jawa, terutama yang berada di Pulau Sumatera,” demikian lanjut Pujakesuma dalam draft keputusan itu.

Lebih lanjut Pujakesuma mengapresiasi kiprah Erick Thohir dalam memberdayakan ekonomi masyarakat terutama di dalam komunitas masyarakat Jawa di Pulau Sumatera. “Pujakesuma mengapresiasi kiprah Erick Thohir dalam berbagai upaya pemberdayaan ekonomi masyarakat terutama di dalam komunitas masyarakat Jawa di Pulau Sumatera.”

Selain memberikan dukungan penuh kepada Erick Thohir untuk maju di Pilpres 2024, Mubes Pujakesuma menghasilkan keputusan untuk memilih Erick Thohir sebagai Ketua Dewan Pembina Perkumpulan Keluarga Besar Pujakesuma periode 2022 hingga 2027.

Erick Thohir sendiri yang menghadiri Mubes Pujakesuma di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, menegaskan kesediaannya menjadi Ketua Dewan Pembina PKB Pujakesuma. Sementara soal dukungan kepadanya untuk maju sebagai capres, Erick menanggapinya dengan santai dan setengah bercanda.

“Hari ini saya masih membantu presiden. Jadi kita fokus pada pekerjaan yang ada,” pungkas Erick.

Menteri BUMN Erick Thohir menegaskan bahwa dirinya bersedia menjadi Ketua Dewan Pembina Perkumpulan Besar (PKB) Putra Jawa Keturunan Sumatera (Pujakesuma) bukan karena kepentingan politik ataupun kepentingan Pilpres 2024.

“Yang tadi berbicara tahun 2024 berarti mendoakan saya cepat tua,” kata Erick Thohir dalam keterangannya.

Komentar