Pilgub Banten 2017

Ditunjuk Jadi Ketua Tim Pemenangan WH-Andika, Mendagri akan Awasi Bupati Serang

Ketua DPD I Golkar Provinsi Banten yang juga Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah. (Dok:poskota)Ketua DPD I Golkar Provinsi Banten yang juga Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah. (Dok:poskota)

JAKARTA, TitikNOL - Kepala Pusat Penerangan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Dody Riatmadji mengatakan, pihaknya akan mengawasi kepala daerah yang menjadi ketua tim sukses pasangan calon kepala daerah dalam Pilkada 2017.

Hal itu diungkapkan oleh Dody, menanggapi penunjukkan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah yang menjadi Ketua tim Sukses untuk memenangkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Wahidin Halim-Andika Hazrumy di Pilkada Banten 2017.

"Kita akan awasi, takut nanti ada penyalahgunaan wewenang," tegas Dody saat dihubungi TitikNOL, Selasa (27/9/2016).

Namun demikian, tidak ada masalah jika Ratu Tatu ditunjuk menjadi tim sukses asalkan harus mengetahui posisi dan perannya saat menjadi pejabat publik.

"Ratu Tatu ini kan Ketua DPD Partai Golkar Banten, lalu adiknya calon Wagub jadi tidak masalah, tetapi ketika saat kampanye harus mengambil cuti yang penting harus paham posisi," tandasnya.

Seperti diketahui, Ketua DPD Golkar Banten yang juga Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah, ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemenangan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Wahidin Halim-Andika Hazrumy. (Bara/red)

Komentar