Senin, 15 Juli 2024

Dorong Perekonomian Masyarakat, Gardu Ganjar Gandeng UMKM Lokal Saat Senam Sehat di Tangerang

TANGERANG, TitikNOL - Sukarelawan Gardu Ganjar berupaya mendorong perekonomian masyarakat Tangerang dengan menggandeng UMKM lokal saat menggelar senam sehat bersama ratusan mak-mak pada Minggu (17/9/2023).

Adapun kegiatan tersebut berlangsung di Jalan H Jali, Kelurahan Kunciran Jaya, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Provinsi Banten.

"Kami ingin mempromosikan UMKM. Kemudian dengan adanya kebersamaan senam sehat ini sebagai silaturahim kumpul bersama yang hadir hari ini," ujar Perwakilan Gardu Ganjar Kota Tangerang, Suryadi Putra.

"Ya, salah satunya itu untuk mengangkat UMKM supaya terangkat. Ayo kita membantu mempromosikan daripada usaha UMKM juga," lanjut dia.

Berdasarkan pengamatan di lokasi, terdapat beberapa tenant UMKM yang menjajakan aneka makanan dan minuman.

Semua itu disajikan gratis untuk ratusan peserta yang mengikuti senam sehat bersama Gardu Ganjar.

Hal ini pun kemudian mendapatkan apresiasi dari para peserta. Seperti yang diungkapkan Sriana (45), salah seorang peserta senam.

Menurut dia, dengan adanya UMKM dalam acara senam sehat tersebut menandakan bahwa Gardu Ganjar berkomitmen membantu perekonomian warga sekitar.

Langkah ini selaras dengan program Ganjar Pranowo selama menjabat Gubernur Jawa Tengah 2013-2023 yang sangat merangkul UMKM warga Jateng.

"Bagus juga jadi kerja sama ibu-ibu senang sehat terus UMKM juga terbantu, jadi jualannya laku, terus ada bantuan permodalan, jadi bagus banget ini," jelas Sriana. (*)

Komentar