DPP PAN Bantah Usung Syafrudin di Pilkada Kota Serang

Ketua DPP PAN Yandri Susanto. (Dok: liputan6)Ketua DPP PAN Yandri Susanto. (Dok: liputan6)


    SERANG, TitikNOL - Klaim DPC Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Serang, bahwa DPD dan DPP ada kesamaan persepsi soal dukungannya kepada Syafrudin di Pilkada Kota Serang, dibantah oleh Ketua DPP PAN Yandri Susanto.

    Menurut Yandri, hingga saat ini DPP PAN belum memutuskan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota yang akan diusung di Pilkada Kota Serang 2018.

    Saat ini kata Yandri, partainya sedang mempertimbangkan beberapa nama yang pantas memimpin Kota Serang kedepan.

    "DPD deklarasi Syafrudin? Itu belum final. Belum," kata anggota DPR RI dari Fraksi PAN Dapil Banten II itu saat dikonfirmasi wartawan, Senin (27/11/2017) malam.

    Namun terkait langkah yang diambil oleh DPC PAN yang mendeklarasikan Syafrudin, Yandri mengaku tidak mempermasalahkannya.

    "Itu gak apa-apa. Aspirasi DPC dan DPD itu, nanti kan pasti sampai ke DPP. DPP PAN justru sedang mempertimbangkan beberapa nama," ujarnya.

    Yandri menyebut, ada beberapa nama yang saat ini sedang dipertimbangkan DPP PAN.

    "Pertama Pak Ranta, Sekda Banten. Ada Ibu Vera, istri Wali Kota Serang. Termasuk untuk wakil, juga ada beberapa nama dari kader eksternal dan juga internal," ujarnya.

    Untuk posisi wakil, kata dia, beberapa nama yang sedang dipertimbangkan, dari kader eksternal yakni mantan Sekda Kabupaten Serang, Lalu Atharusalam dan kader internal Iif Fariudin serta Iyos.

    "DPP PAN akan memutuskan pasangan calon atau satu paket. Finalnya (keputusan partai) Desember. Paling lambat pertengahan Desember, bulan depan," tukasnya.

    Seperti diketahui, belum lama ini DPC PAN Kota Serang mendeklarasikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Serang Syafrudin, sebagai bakal calon yang diusung partai tersebut di Pilkada Kota Serang. (Red)

    Komentar