Jelang Pilgub Banten 2017

Dua Pasang Kandidat Pawai Keliling Kota Serang

Calon Gubernur Banten Rano Karno saat akan melakukan pawai keliling. (Foto: TitikNOL)Calon Gubernur Banten Rano Karno saat akan melakukan pawai keliling. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Mengawali massa kampanye Pilgub Banten 2017, dua pasang cagub-cawagub Banten acara kampanye damai. Acara ini di kemas dengan pawai keliling Kota Serang.

Ketua KPU Banten Agus Supriyatna mengatakan, kegiatan ini dalam rangka pengenalan kepada masyarakat luas.

"Dengan kegiatan ini bisa mengenalkan Cagub-cawagub Banten. Kita menunjukkan kepada masyarakat Banten bahwa Pilgub Banten berjalan damai," kata Agus yang ditemui disela-sela acara, di depan Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Jalan Syekh Nawai Al-Bantani, Kota Serang, Jum'at (28/10/2016).

Agus mengungkapkan, KPU Banten sendiri membatasi hanya 60 kendaraan bagi setiap pasangan calon. Acara ini dikawal 600 personil aparat kepolisian dari Polres Serang dan Polda Banten.

"Kalau yang kita batasi 60 kendaraan roda empat, ada juga muspida dan dari Pemprov Banten maupun lainnya. Sekitar dua jam perjalanan ada 600 personil kepolisian dari polres dan polda," terangnya.

Kedua pasangan calon, Wahidin Halim - Andhika Hazrumi dan Rano Karno - Embay Mulya Syarif di agendakan akan melakukan kampanye akbar bersama para pendukungnya berdasarkan kesepakatan bersama antar pasangan calon dengan KPU Banten.

"Nanti berikutnya debat dan terakhir kampanye media cetak maupun elektronik. Ada dua zona (kampanye), umpamanya barat dan timur. Nanti jadwal nya KPU yang menentukan," tegasnya.

Rute pawai kampanye damai yang akan dilewati yakni KP3B-Palima-Kebon Jahe – Ciracas – Kepandean – Alun-alun Serang – Jalan Jemderal A. Yani – Pakupatan – Jalan. Syekh Nawawi – Lampu Merah Boru – dan berakhir kembali di KP3B. (Meghat/Quy)

Komentar