Jelang Pilgub Banten 2017

Duh, DPD PDIP Banten Belum Terima SK Rano-Embay

Ketua DPD PDIP Banten, Sukira. (DOk: radarbanten)Ketua DPD PDIP Banten, Sukira. (DOk: radarbanten)

SERANG, TitikNOL - Pasangan Rano Karno dan H. Embay Mulya Syarif resmi diusung oleh partai koalisi PDIP dan PPP di Pilgub Banten 2017. Namun, kabarnya hingga kini belum ada surat keputusan (SK) dari DPP PDIP.

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten, HM Sukira mengatakan, hingga siang ini pihaknya belum menerima surat resmi dari DPP terkait pasangan Rano-Embay yang akan maju di Pilgub Banten.

"Saya belum bisa komentar soal pendaftaran, karena sampai saat ini DPD belum terima surat resmi dari DPP," kata Sukira, Kamis (22/9/2016).

Bahkan, kata dia, belum ada komunikasi secara lisan dari DPP terkait pasangan Rano Karno.

"Kalau Rano Karno sebagai cagub PDIP itu jelas. Tapi untuk wakilnya saya belum bisa mengatakan si A, B, C. Karena memang rekomendasi resminya kita belum terima," ungkapnya.

Namun, ia memastikan surat resmi akan diterima DPD PDIP pada sore ini. "Ya pasti sore ini sudah ada, karena besok kan hari terakhir pendaftaran," katanya.

Diketahui, Rano-Embay dipastikan diusung PDIP dan PPP setelah pertemuan khusus antara Rano Karno dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Jakarta.

Rano-Embay dijadwalkan akan deklarasi pada Jumat 23 September 2016 di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang. Kemudian dilanjutkan dengan mendaftar ke KPU. (Kuk/rif)

Komentar