Dukung Incumbent di Pilbup, Apdesi Lebak Dikritik

Ketua Apdesi DPC Lebak, Bedah Khaerunisa (tengah) saat membacakan pernyataan dukungan kepada Iti Octavia Jayabaya untuk kembali mencalonkan di Pilbup mendatang. (Foto: TitikNOL)Ketua Apdesi DPC Lebak, Bedah Khaerunisa (tengah) saat membacakan pernyataan dukungan kepada Iti Octavia Jayabaya untuk kembali mencalonkan di Pilbup mendatang. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Pernyataan ketua dan pengurus Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) DPC Kabupaten yang menyatakan dukungan kepada Iti Octavia Jayabaya di Pilkada Lebak 2018, menuai kritikan.

Pengamat sosial dan pemerhati pembangunan Kabupaten Lebak Beni Hendriana, menyayangkan sikap Apdesi tersebut. Menurutnya, dukungan yang diberikan oleh Apdesi kepada incumbent terlalu dini dan tidak menunjukan netralitas para kepala desa di Pilbup Lebak.

"Terlalu dini dan kami melihat ada indikasi melanggar AD/ART Apdesi kalau seperti itu, jelas mereka (Apdesi Lebak) tidak netral," ujar Beni kepada wartawan, Selasa (8/8/2017) di Rangkasbitung.

Seperti diketahui, dukungan kepada incumbent disampaikan oleh Ketua Apdesi Lebak Bedah Khaerunisa, di hadapan peserta dan para undangan di acara pelantikan pengurus Apdesi Lebak.

"Kami pengurus Apdesi kabupaten Lebak mendukung ibu Hajah Iti Oktavia Jayabaya untuk pencalonan di pemilihan bupati 2018-2022, hidup ibu bupati Lebak,” ujar Bedah bersama tiga orang pengurus Apdesi yang mendampinginya. (Gun/red)

Komentar