Dukung Jokowi, Emak-emak Relawan Gelar Lomba Masak Tumpeng Demokrasi

Tumpeng yang dibuat oleh Emak-emak sebagai bentuk dukungan terhadap pasangan Jokowi - Ma'ruf AminTumpeng yang dibuat oleh Emak-emak sebagai bentuk dukungan terhadap pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin

SERANG, TitikNOL - Puluhan relawan emak-emak yang tergabung dalam Relawan Kerja Nasional (Rekan) menggelar lomba masak tumpeng demokrasi di lapangan Dalung, Cipocok Jaya, Kota Serang, Minggu (18/11/2018).

Kegiatan lomba memasak ini digelar sebagai bentuk dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden Jokowi - Ma'rufAmin di Pemilu 2019 mendatang.

Pantauan di lokasi, para peserta lomba membuat hiasan tumpeng demokrasi dengan beragam keunikan. Mulai dari memasang bendera merah putih dan pernak pernik demokrasi, hingga hiasan nomor urut capres cawapres nomor urut 01.

"Kita buat lomba masak bersama relawan emak emak ini sebagai bentuk deklarasi dukungan kita kepada pak Jokowi - Ma'ruf Amin," kata panitia penyelenggara Agus Faisal.

Para relawan yang kebanyakan emak emak ini, merupakan para punggawa tim pemenangan pasangan calon nomor urut 01. "Iyah itu akan dilakukan (Sosialisasi untuk Jokowi - Ma'ruf Amin), kedepannya," sambungnya.

Tumpeng Demokrasi sendiri sebagai tema perlombaan tumpeng tersebut. Dimana seluruh masyarakat Indonesia akan menghadapi pesta demokrasi yakni Pemilihan Presiden 2019 mendatang. Dengan tujuan menyampaikan pesan, walaupun berbeda pilihan tetap harus menjaga kesatuan dengan menciptakan pemilu aman dan damai. (Gat/TN3)

Komentar