Jelang Pilgub Banten 2017

Empat DPC Tak Hadir Saat Rano Karno Kembalikan Formulir, Ada Apa?

Rano Karno didampingi Ribka Tjiptaning dan pengurus, saat menyerahkan formulir bakal calon gubernur ke DPD PDIP Banten. (Foto:TitikNOL)Rano Karno didampingi Ribka Tjiptaning dan pengurus, saat menyerahkan formulir bakal calon gubernur ke DPD PDIP Banten. (Foto:TitikNOL)

SERANG, TitikNOL – Empat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), tidak hadir saat Rano Karno mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Gubernur Banten ke DPD PDIP Banten, di Ciracas, Kota Serang, Selasa (15/3/2016) sore.

Pantauan wartawan, empat Ketua DPC PDIP yang tidak hadir adalah Ketua DPC PDIP Lebak Ade Sumardi dan Ketua DPC PDIP Tangerang Selatan TB Bayu Murdani. Sementara Ketua DPC PDIP Kota Serang, Bambang Janoko dan Ketua DPC PDIP Kabupaten Serang Ida Rosida Lutfi, hanya mengirimkan utusannya dari anggota DPC dan PAC.

Dikatakan Ketua DPD PDIP Banten, M Sukira, seharusnya para ketua DPC tersebut hadir sesuai dengan pemberitahuan yang sudah dilayangkan oleh DPD PDIP Banten ke sejumlah DPC. Namun Sukira enggan berkomentar banyak, terkait ketidak hadiran empat Ketua DPC PDIP tersebut.

“Saya tidak tahu, seharusnya hadir semua,” singkatnya.

Seperti diketahui, dari empat ketua DPC yang tidak hadir, dua di antaranya pada pekan kemarin terlihat hadir di kantor DPD PDIP Banten. Yakni Ketua DPC PDIP Kabupaten Serang, Ida Rosida Lutfhi dan Ketua DPC PDIP Lebak, Ade Sumardi.

Ida hadir saat Andika Hazrumy dan Tb Haerul Jaman mengembalikan formulir pendaftaran ke DPD PDI Perjuangan Banten. Sementara Ade Sumardi hadir, saat mewakili Mulyadi Jayabaya mengambil formulir pendaftaran ke DPD. (Red)

Komentar