Final, PAN Tunjuk Masrori Sebagai Calon Bupati Serang

Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Partai Amanat Nasional (PAN) yang digelar pada Jumat (18/10) kemarin. (Foto: TitikNOL)Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Partai Amanat Nasional (PAN) yang digelar pada Jumat (18/10) kemarin. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Serang semakin menarik. Terlebih, peta politik dalam bursa Calon Bupati kian menemui titik terang.

Hal itu diketahui setelah nama Masrori dipastikan telah mengantongi rekomendasi dari Partai Amanat Nasional (PAN) dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang digelar pada Jumat (18/10) kemarin.

Dengan kepastian itu, setidaknya kendaraan politik untuk Masrori nampak jelas dibandingkan dengan nama calon lainnya yang belum mendapatkan kendaraan politik dari Partai tertentu.

Ketua Panitia Rakerda PAN Heri Triana membenarkan bahwa Masrori dipilih sebagai calon Bupati Serang oleh PAN berdasarkan aspirasi dari seluruh kader internal.

Pasalnya, dipilihnya Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Banten itu dilandaskan atas dasar keberhasilannya dalam meningkatkan jumlah kursi di DPRD Banten.

"Salah satu poin dari Rakerda III itu secara bulat seluruh kader PAN dalam pandangan, aspirasi dan dukungannya yaitu mengusung sepenuhnya saudara Masrori sebagai calon Bupati Serang dari internal PAN," katanya saat dihubungi TitikNOL, Sabtu, (19/10/2019).

Heri menuturkan, kepiawaian dalam menahkodai PAN serta rekam jejak prestasi di bidang politik menjadi poin utama Masrori diusung oleh partai berlambang matahari itu.

Selain itu, gagasan visioner yang dimiliki Masrori diyakini dapat membawa Kabupaten Serang maju dengan pesat. Mengingat, masalah utama yang ada di Serang saat ini adalah soal pencemaran lingkungan dan penyerapan tenaga kerja yang minim.

"Yang saya tahu karir polotiknya dari nol. Pernah jadi Kepala Desa Mancak, jadi anggota DPRD Kabupaten Serang. Beliau (Masrori) itu kayak dengan inisiatif dan berpikir selalu kedepan, visioner lah. Selalu berpikir fositiv tentang perubahan," ujarnya.

Kedepannya, kata Heri, pihaknya akan terus melakukan komunikasi politik secara intens dalam rangka menyamakan visi misi dengan Partai Politik (Politik) lainnya. Mengingat, PAN hanya memiliki empat kursi di DPRD Kabupaten Serang.

"Selanjutnya konsolidasi mesin partai dalam rangka menyambut pesta demokrasi dalam pagelaran Pilkada serentak. Disamping (Masrori) secara politik sudah mapan dan memiliki kapasitas. Yang jelas, PAN ingin menghadirkan calon alternatif," tukasnya. (Son/TN1)

Komentar